Catatkan Penampilan Ke-100 Bersama Timnas Brasil, Thiago Silva Bangga

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484779 catatkan-penampilan-ke-100-bersama-timnas-brasil-thiago-silva-bangga-QQJURMNH1i.jpg Thiago Silva. (Foto: Instagram/@thiagosilva)

BARRANQUILLA – Bek Tim Nasional (Timnas) Brasil, Thiago Silva, baru saja mengukir catatan fantastis dalam kariernya di kancah internasional. Dia mencatatkan penampilan ke-100 bersama Timnas Brasil.

Hal itu terjadi kala Brasil berhadapan dengan Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Pertandingan itu berakhir sama kuat dengan skor 0-0.

Thiago Silva

Bermain di Estadio Metropolitano, Senin 11 Oktober 2021, Brasil gagal melanjutkan tren positif dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka harus puas berbagi angka dengan tim tuan rumah. Alhasil, Brasil tidak berlanjut dengan kemenangan 100 persen.

Tak hanya mendapatkan hasil imbang pada laga tersebut, skuad asuhan Tite juga gagal mencetak gol. Padahal, mereka sudah menurunkan skuad terbaiknya.

BACA JUGA: Hasil Kolombia vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan: Laga Berakhir Tanpa Gol

Bek Chelsea, Thiago Silva, mencatatkan pertandingan ke-100 bersama Selecao –julukan Timnas Brasil. Pemain berusia 37 bermain dari bangku cadangan saat menggantikan Eder Militao pada menit ke-72.

Setelah laga usai, Thiago Silva mengutarakan pendapatnya soal catatan pertandingannya tersebut. Menurutnya, capaian itu sangat luar biasa sekaligus menjadi kebanggan tersendiri.

BACA JUGA: Meski Berat Hati, Tuchel Izinkan Thiago Silva Bela Timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

“Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa. Ini adalah hari yang istimewa, bahkan dalam mimpi terbaik saya pun saya tidak membayangkan bahwa saya akan melalui momen ini,” ucap Silva lewat laman resmi Timnas Brasil, Selasa (12/10/2021).

“Saya sangat bahagia, saya sangat bersyukur atas semua yang saya jalani di sini, apa yang saya alami. Yang paling penting adalah tetap melayani tim Brasil, dengan senang hati, dengan bangga besar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Silva menjelaskan bahwa laga melawan Kolombia berjalan seimbang. Silva menambahkan bahwa timnya sudah menampilkan permainan terbaik.

“Itu adalah pertandingan yang sangat seimbang. Jika ada pemenang, itu pasti tim kami. Ada sedikit ketenangan, terutama di sepertiga terakhir lapangan, terkadang kami tidak membuat keputusan terbaik. Hari ini sangat panas, bukankah itu alasan, tapi itu mempengaruhi,” sambungnya.

“Secara keseluruhan, saya yakin kami memainkan permainan yang bagus. Bisakah kami berbuat lebih banyak? Ya. Tapi jika ada yang menjadi pemenang, saya yakin itu adalah kami, untuk semua volume permainan kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini