Share

Spanyol vs Prancis, Deschamps Tak Yakin Les Bleus Bisa Menang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 51 2484124 spanyol-vs-prancis-deschamps-tak-yakin-les-bleus-bisa-menang-RSoifDZ6FD.JPG Didier Deschamps saat memberikan arahan kepada para pemain Timnas Prancis. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih TIm Nasional (Timnas) Prancis, Didier Descamps percaya timnya tidak akan menang mudah saat berjumpa Spanyol di final UEFA Nations League 2020-2021 pada Senin 11 Oktober 2021 dini hari WIB. Pasalnya Deschamps melihat Spanyol memiliki komposisi skuad yang amat berbahaya.

Sebagaimana diketahui, La Furia Roja –julukan Spanyol- akan bertanding dengan skuat yang diisi oleh banyak pemain muda. Ada nama Ferran Torres (21 tahun), Bryan Gil (20 tahun), Erick Garcia (20 tahun) dan Gavi (17 tahun).

Akan tetapi, pasukan muda Luis Enrique mampu menumbangkan juara Piala Eropa 2020, Italia, di semifinal. Kemenangan itu bisa diraih karena mereka juga dibantu oleh para pemain senior, seperti Sergio Busquets dan Cesar Azpilicueta.

Baca Juga: Belgia vs Prancis, Deschamps Merasa Beruntung Les Bleus Punya Pemain Sehebat Kylian Mbappe

Timnas Prancis

Karena itu, Deschamps tak ingin meremehkan Spanyol. Dia tidak berpikir bahwa Les Blues –julukan Prancis- adalah favorit juara walaupun punya materi pemain yang sudah punya banyak pengalaman bermain di partai puncak sebuah turnamen besar.

Menurut Deschamps, pengalaman tersebut tidak akan menentukan pemenang pada laga akbar itu. Namun, performa terbaik yang ditampilkan anak buahnya-lah yang akan membawa Prancis menjadi juara UEFA Nations League.

“Kami tidak akan berpikir kami favorit. Spanyol memiliki pemain yang sangat muda, tetapi juga pemain yang berpengalaman,” kata Deschamps dilansir dari Marca, Minggu (10/10/2021).

“Mungkin kami memiliki lebih banyak pengalaman, tetapi itu tidak menjamin apa pun. Besok kami harus berada di puncak permainan kami jika kami ingin memenangkan gelar itu,” imbuhnya.

Antoine Griezmann

"Istirahat satu hari ekstra memang membuat perbedaan. Kami akan melihat apakah itu berdampak pada pertandingan. Kami akan memanfaatkan istirahat dan pemulihan sebaik mungkin. Kami tidak akan mencari alasan (jika kalah),” tambahnya.

Dengan segala kekuatan yang dimiliki Spanyol itulah yang membuat Deschamps ragu Prancis bisa menang. Namun, ia akan memastikan Prancis tampil dengan kekuatan terbaiknya agar bisa meraih kemenangan sulit tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini