Share

Jelang Hadapi Belgia, Mbappe Masih Belum Move On dari Kegagalan Prancis di Piala Eropa 2020

Tino Satrio, MNC Portal · Selasa 05 Oktober 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 51 2481560 jelang-hadapi-belgia-mbappe-masih-belum-move-on-dari-kegagalan-prancis-di-piala-eropa-2020-Z1Y7enYUZg.JPG Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)

PARIS - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe masih belum bisa move on dari kegagalan Tim Nasional (Timnas) Prancis di Piala Eropa 2020. Hal itu dikarenakan Mbappe merasa menjadi biang tersingkirnya Les Bleus di kompetisi Eropa tersebut,

Kala itu, Prancis tersingkir dibabak 16 besar Piala Eropa 2020 saat berjumpa dengan Swiss. Juara bertahan Piala Dunia itu kurang beruntung saat adu penalti melawan Granit Xhaka dan kawan-kawan.

Hasil akhir adu penalti itu 5-4 untuk kemenangan Swiss. Mbappe menjadi penendang terakhir dan menjadi satu-satunya yang gagal menjadi algojo.

Baca Juga: Hadapi Belgia di Semifinal UEFA Nations League 2020-2021, Prancis Pede Akan Menang

Aksi Mbappe saat bela Prancis

Maka dari itu, bintang PSG tersebut mengaku masih terbebani oleh kegagalannya itu. Menurut Mbappe, dirinya layak disebut sebagai pemain yang paling disalahkan.

"Pada momen tersebut, saya seperti mulai dianggap sebagai pemain yang bermasalah," kata Mbappe dilansir Goal Internasional, Selasa (5/9/2021).

"Saya menerima pesan, bahwa ego sayalah yang membuat kami (Timnas Prancis) kalah," sambungnya.

Bahkan, penyerang berusia 22 tahun berniat meninggalkan Timnas Prancis. Hal itu lantaran jika skuad asuhan Didier Deschamps bisa lebih baik tanpa dirinya.

Timnas Prancis

"Yang paling penting adalah tim nasional Prancis. Jika tim nasional Prancis lebih bahagia tanpa saya, saya akan pergi," tegasnya.

Tentunya perasaan kacau Mbappe itu bisa menjadi kabar buruk untuk Prancis. Pasalnyas seperti diketahui, Mbappe dan kawan-kawan akan menghadapi Belgia di Semifinal UEFA Nations League 2020-2021 pada 8 Oktober mendatang. Laga tersebut akan bergulir di Allianz Stadium, pukul 01.45 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini