Nuno Ungkap Faktor Kemenangan Besar Tottenham Hotspur atas Mura di Liga Konferensi Eropa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 51 2479815 nuno-ungkap-faktor-kemenangan-besar-tottenham-hotspur-atas-mura-di-liga-konferensi-eropa-f3al721CfE.jpg Laga Tottenham Hotspur vs Mura di Liga Konferensi Eropa. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, membicarakan soal laga kontra Mura dalam matchday kedua fase grup G Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Dia membeberkan kunci sukses Tottenham meraih kemenangan besar dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur memasukkan tiga pemain pengganti sekaligus saat lawan NS Mura dalam lanjutan Grup G Liga Konferensi Eropa 2021-2022 pada Jumat 1 Oktober 2021. Hal itu jadi salah satu faktor mereka bisa menang 5-1 di laga itu.

Laga Tottenham Hotspur vs Mura di Liga Konferensi Eropa. Foto: Reuters

Bermain di kandang sendiri, The Lilywhites memegang kendali sejak awal. Dele Alli dan Giovani Lo Celso membuat mereka unggul 2-0 pada delapan menit pertama.

Penampilan Tottenham melempem di pertengahan pertandingan. Sampai-sampai pemain lawan Ziga Kous membalaskan satu gol bagi tim tamu pada menit ke-53.

BACA JUGA: Cetak Hattrick untuk Tottenham di Liga Konferensi Eropa, Harry Kane Bangga

Hal ini mendorong Santo untuk melakukan beberapa perubahan dalam 30 menit terakhir. Ia memasukkan tiga pemain andalannya yakni Harry Kane, Son Heung-min, dan Lucas Moura.

Tidak butuh waktu lama dari perubahan strategi itu untuk membuahkan hasil. Kane mencetak hattrick dan mengantarkan timnya berhasil menang besar.

BACA JUGA: Usai Menang Besar, Nuno Tegaskan Tottenham Sangat Serius Hadapi Liga Konferensi Eropa

Seperti dilansir BBC Sport, Nuno mengatakan pasca-pertandingan bahwa pergantian tiga pemain sekaligus seperti itu diperlukan. Menurutnya, memberikan menit bermain bagi ketiga pemain tersebut penting bagi tim.

“(Kinerja) cukup bagus. Kami memulai dengan sangat baik, dinamika kami bagus,” kata Santo, sebagaimana dikutip dari BBC Sport, Sabtu (2/10/2021).

“Awal babak kedua, mereka mencetak gol. Setelah itu kami bermain bagus. Sebuah permainan yang bagus,” lanjutnya.

“Itu (triple sub) diperlukan. Cara terbaik untuk mempersiapkan para pemain adalah dengan bermain. Menit itu penting bagi para pemain. Banyak hal positif,” jelasnya.

Laga Tottenham Hotspur vs Mura di Liga Konferensi Eropa. Foto: Reuters

Kane juga memberikan reaksinya setelah pertandingan. Dia berkata menyenangkan tampil sebagai pemain pengganti mencetak beberapa gol. Ia pun merasa, ini merupakan hasil kerjasama pelatih, staf, dan pemain.

“Kami sebagai pemain dan staf harus bersatu dan bekerja keras. Performa terakhir kami tidak bagus, tetapi kami harus mencoba membalikkannya di pertandingan berikutnya,” ucap Kane.

Hasil ini memastikan Tottenham bangkit usai menelan kekalahan di beberapa laga terakhir. Teranyar, mereka tumbang dengan skor 1-3 saat melawan Arsenal di Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini