Juventus Atasi Chelsea, Antonio Conte Nilai Bianconeri Bertahan untuk Menang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479511 juventus-atasi-chelsea-antonio-conte-nilai-bianconeri-bertahan-untuk-menang-oA6jllokhc.jpg Juventus menang 1-0 atas Chelsea di Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus berhasil mengatasi Chelsea pada laga kedua Grup H Liga Champions 2021-2022, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Mantan pelatih dua tim tersebut, Antonio Conte, menilai Bianconeri memilih bermain bertahan untuk menang.

Pada laga yang berlansung di Juventus Stadium itu, Juventus menang tipis 1-0. Gol semata wayang itu lahir dari Federico Chiesa tak lama setelah babak kedua dimulai.

Foto/Reuters

Pasukan Massimiliano Allegri tampil di bawah tekanan The Blues –julukan Chelsea- sepanjang pertandingan. Mereka tidak banyak memegang bola dan sangat sedikit menciptakan peluang.

Baca juga: Meski Tampil Dominan Chelsea Sudah Kalah Mental dari Juventus Sebelum Bertanding

Buktinya, Juventus hanya menguasai bola sebanyak 26%, berbanding terbalik dengan Chelsea yang memiliki penguasaan bola sebesar 74%. Selain itu, mereka juga hanya melepaskan enam tembakan sepanjang pertandingan, sedangkan The Blues mencatatkan 16 tendangan ke pertahanan Bianconeri.

Baca juga: Chelsea Kalah 0-1 di Markas Juventus, Tuchel Kesal The Blues Kecolongan di Babak Kedua

Akan tetapi, Conte berpendapat bahwa itu memang permainan yang diharapkan oleh Juventus. Mereka sengaja bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Chelsea.

“Juventus ingin memainkan permainan seperti ini. Mereka tidak banyak membuat gol ke gawang Chelsea, mereka bertahan dengan dalam di setengah lapangan mereka sendiri dan mereka mematikan lewat Chiesa di serangan balik,” kata Conte dilansir dari Metro, Kamis (30/9/2021).

“Mereka mendapatkan tiga poin melawan juara Liga Champions. Mereka mendapatkan kembali semangat mereka,” imbuhnya.

Foto/Reuters

“Juventus tidak mengambil banyak risiko dan mereka berkembang pesat meski kekurangan penguasaan bola. Mereka terbukti bisa bermain dengan sederhana,” pungkasnya.

Hasil tersebut, membuat posisi Juventus di puncak klasemen Grup H Liga Champions 2021-2022 dengan enam poin. Sementara Chelsea, baru mengoleksi tiga poin dan duduk satu tempat di belakang Bianconeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini