Lukaku Sulit Cetak Gol Setiap Jumpa Juventus, Kabar Buruk untuk Chelsea?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478961 lukaku-sulit-cetak-gol-setiap-jumpa-juventus-kabar-buruk-untuk-chelsea-zrcrzE4wXV.JPG Pemain Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

TURIN Romelu Lukaku diperkirakan akan menjadi ujung tombak Chelsea saat bertandang ke markas Juventus di matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 30 September 2021 dini hari WIB. Masalahnya, Lukaku ternyata tak memiliki catatan yang apik setiap kali berjumpa tim berjuluk si Nyonya Tua tersebut.

Total dari enam laga yang dimainkan Lukaku melawan Juventus, pemain asal Belgia tersebut hanya bisa mencetak satu gol dan itu tercipta dari titik putih alias tendangan penalti. Momen itu tepatnya terjadi di Liga Italia 2020-2021, di mana Lukaku mencetak gol penalti saat Inter Milan kalah 2-3 dari Juventus.

Sisanya Lukaku benar-benar tak berdaya menghadapi dua bek tembok Juventus, yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Kini Lukaku pun akan berhadapan dengan dua bek andalan Juventus itu sekali lagi.

Baca Juga: Iri dengan Chelsea yang Punya Lukaku, Guardiola Berharap Man City Bisa Rekrut Striker Top

Romelu Lukaku

Hal itulah yang menjadi penyebab banyak pihak merasa Chelsea bakal kesulitan untuk mencetak gol saat melawan Juventus nanti. Namun legenda Chelsea, Gianfranco Zola, mengingatkan bahwa The Blues tak hanya seorang Lukaku saja.

Zola menegaskan bahwa Chelsea masih ada pemain lain yang bisa menjadi pembeda dan mencetak gol agar tim asal London itu menang. Jadi, sekali pun Lukaku dimatikan, Zola yakin pemain seperti Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan masih banyak pemain Chelsea lainnya yang bisa menjadi pembeda.

Zola sendiri tahu betapa hebatnya Chiellini dalam hal bertahan. Malah ia menyebut Chiellini sebagai pemain yang memiliki kemampuan penjagaan terbaik man-to-man terakhir saat ini.

Akan tetapi, Zola yakin dengan strategi yang dimainkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, Lukaku dan kawan-kawan sanggup untuk mengalahkan Juventus. Ia memprediksi laga yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut akan berjalan sangat menarik.

“Melawan Giorgio Chiellini, semua striker harus kerja keras. Dia adalah pemain kelas atas, mungkin yang terakhir dari bek man-to-man yang hebat,” kata Zola, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (29/9/2021).

Pemain Chelsea

“Akan tetapi, saya percaya bahwa Chelsea lebih dari sekedar Lukaku. Menghentikannya tidak akan cukup. Tuchel memiliki senjata berbahaya lainnya seperti Haverts dan Ziyech,” tambahnya.

“Tuchel sudah memiliki tim yang hebat, dia hanya kehilangan striker target di depan dan masalah itu kini sudah ditutupi oleh Lukaku. Sementara Juve kehilangan seorang juara seperti Ronaldo dan sedang membangun tim mereka kembali,” tutup Zola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini