Lionel Messi Bobol Gawang Manchester City, Cristiano Ronaldo Justru yang Diserang

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478530 lionel-messi-bobol-gawang-manchester-city-cristiano-ronaldo-justru-yang-diserang-cuAbswE8L3.jpg Lionel Messi cetak gol di laga PSG vs Manchester City, tapi Cristiano Ronaldo justru yang diserang. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

LIONEL Messi membantu Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-0 atas Manchester City di matchday kedua Grup A Liga Champions 2021-2022, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Lionel Messi mencetak satu gol, tepatnya di menit 74.

Gol tersebut merupakan yang pertama dikemas Lionel Messi bersama Les Parisiens –julukan PSG. Butuh empat laga bagi Lionel Messi untuk membuka keran golnya untuk PSG.

Lionel Messi

Namun, keberhasilan Lionel Messi mencetak gol berefek buruk kepada sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Di media sosial, Cristiano Ronaldo jadi bahan perbandingan dengan Lionel Messi. Tentunya, bahan perbandingan yang diterima Cristiano Ronaldo adalah hal negatif.

Pertama akun @TrollFootball yang membandingkan gol pertama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo musim ini. Akun tersebut mendewakan gol Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Secara gol, gol yang dibuat Lionel Messi memang lebih indah. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Kylian Mbappe, Lionel Messi melepaskan tembakan lob dari luar kotak penalti yang tak dapat ditahan kipper Manchester City, Ederson Moraes.

BACA JUGA: Lionel Messi Cetak Gol Perdana di Liga Champions 2021-2022, Cristiano Ronaldo Langsung Hattrick di Laga Man United vs Villarreal?

Kemudian Cristiano Ronaldo, gol pertamanya menyepak bola ke gawang kosong. Saat itu, tembakan Mason Greenwood dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Newcastle United. Dengan tenang, Cristiano Ronaldo langsung menendang bola ke gawang kosong.

“Gol pertama Messi untuk PSG vs gol pertama Ronaldo untuk Man United. Ini adalah kisah karier mereka. Jangan bandingkan pesepakbola terhebat di dunia (GOAT-Messi) dengan pemain yang hanya menunggu di kotak penalt,” tulis akun tersebut.

Cristiano Ronaldo

Sejumlah akun juga menyindir Cristiano Ronaldo. CR7 dinilai hanya bisa membobol gawang klub Inggris seperti Newcastle United dan West Ham United.

Sementara Lionel Messi, langsung membobol gawang Manchester City, klub yang dalam enam pekan awal Liga Inggris 2021-2022 baru kemasukan satu gol. Meski begitu, Cristiano Ronaldo dipercaya takkan tinggal diam.

Dini hari nanti, Manchester United akan menjamu Villarreal di matchday kedua Grup F Liga Champions 2021-2022. Berhubung pernah 13 kali membobol gawang Villarreal dari 15 pertemuan, akankah Cristiano Ronaldo mencetak banyak gol di pertandingan dini hari nanti?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini