Manchester City Kalah dari PSG, Guardiola: Kami Sudah Lakukan Segalanya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478438 manchester-city-kalah-dari-psg-guardiola-kami-sudah-lakukan-segalanya-PpLrpjA4iv.jpg Josep Guardiola tetap puji Manchester City meski kalah dari PSG (Foto: Reuters)

PARIS - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tetap memuji pemainan timnya meski kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan Grup A Liga Champions 2021-2022.

Main di Parc des Princes, Paris,  gol pembuka PSG diciptakan Idrissa Gueye pada menit kedelapan. Lionel Messi mencetak gol perdananya untuk PSG pada menit ke-74.

PSG (Foto: Reuters)

Guardiola menyebut timnya sudah bermain dengan sangat baik. Dia bahkan menilai performa timnya sudah sama seperti ketika menang 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge beberapa waktu lalu.

Hal itu terlihat dari jumlah upaya Man City yang mencapai 18 tendangan dengan tujuh tepat sasaran. Angka itu jauh lebih banyak ketimbang PSG yang membuat enam tendangan dengan tiga tepat sasaran.

BACA JUGA: PSG vs Man City, Begini Reaksi Lionel Messi Usai Akhirnya Cetak Gol untuk Les Parisiens

Guardiola menilai pertahanan PSG pada laga ini jauh lebih dalam dan membuat timnya kesulitan. Apalagi, Les Parisiens sanggup membangun serangan balik yang berbahaya.

“Performa tim sudah bagus. Kami melakukan segalanya, kecuali membuat gol. Kami sudah bertahan dengan baik, tetapi pertahanan mereka lebih dalam. Serangan balik mereka selalu berbahaya,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (29/9/2021).

“Itu lah sepak bola, dan saya hanya bisa memuji tim. Pada laga seperti ini, momen penting sangat berharga. Tim kami dapat bersaing seperti di Stamford Bridge. Kami berusaha untuk menang, tetap gagal membuat gol,” ujarnya.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Hasil itu membuat PSG memuncaki klasemen Grup A dengan empat poin. Mereka memiliki koleksi poin yang sama seperti Club Brugge yang menang 2-1 atas RB Leipzig, tetapi unggul selisih gol.

Sementara itu, Man City ada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin. Lalu, posisi juru kunci ditempati oleh Leipzig yang belum meraih poin di Liga Champions musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini