2 Rekor Dibuat Lionel Messi dalam Laga PSG vs Manchester City di Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478423 2-rekor-dibuat-lionel-messi-dalam-laga-psg-vs-manchester-city-di-liga-champions-TNtakyUVW1.jpg Lionel Messi di Laga PSG vs Manchester City dalam Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIONEL Messi sukses mencetak dua rekor sekaligus usai tampil di laga Paris-Saint Germain (PSG) vs Manchester City di Liga Champions 2021-2022. Rekor itu mempertajam catatannya kala mentas di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Messi sukses menyuguhkan penampilan gemilang kala mentas di laga PSG vs Man City dalam matchday kedua fase Grup A Liga Champions. Dia mencetak satu gol ke gawang PSG pada menit ke-74. Berkat golnya, PSG menang dengan skor 2-0.

Lionel Messi di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Gol itu diketahui membuat Messi akhirnya pecah telur di PSG. Sejak direkrut pada musim panas 2021, La Pulga -julukan Messi- baru pertama kalinya menyumbangkan gol untuk klub berjuluk Les Parisiens itu.

Tak hanya membawa Messi mencatatkan gol pertama untuk PSG, golnya ke gawang Manchester City juga membuat striker asal Argentina itu mencetak rekor-rekor lain. Setidaknya, ada dua rekor yang dicetak Messi di Liga Champions pada dini hari tadi.

BACA JUGA: Hasil PSG vs Manchester City di Liga Champions 2021-2022: Lionel Messi Pecah Telur, Les Parisiens Menang 2-0

Sebagaimana diwartakan akun Twitter @optajoe, rekor pertama yang dipecahkan Messi adalah menjadi pemain tersubur kala menghadapi tim Inggris di Liga Champions. Dia kini sudah mencetaka 27 gol dalam 35 penampilannya melawan tim Inggris di Liga Champions.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions Grup A-D hingga Match Kedua: PSG Naik ke Puncak, AC Milan Masih Juru Kunci

Messi unggul hingga 15 gol dari pemain lain dalam kompetisi ini. Sebanyak 27 gol ini dicetak Messi ke enam tim Inggris, yakni Man City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

“27 - Lionel Messi telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions UEFA, 15 lebih banyak dari pemain lain dalam kompetisi,” tulis akun Twitter @optajoe.

Rekor kedua yang dicatatkan Messi adalah mencetak lebih banyak gol dari pemain lain ke gawang Manchester City di Liga Champions. Kini, La Pulga sudah mencatatkan total tujuh gol.

Tak hanya itu, Messi juga sudah membobol gawang tim yang ditangani Josep Guardiola sebanyak tujuh kali. Lima di antaranya dilakukan ke gawang Man City arahan Guardiola dan dua lain dicetak kala melawan Bayern Munich ketika masih dilatih oleh juru taktik asal Spanyol itu.

Lionel Messi di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“7 - Lionel Messi telah mencetak lebih banyak gol Liga Champions UEFA melawan Man City (7) daripada pemain lain, sementara tujuh golnya melawan tim yang dikelola oleh Pep Guardiola (dua vs Bayern Munich, lima melawan Man City dengan dia sebagai manajer) juga merupakan sebagian besar pemain mana pun,” bunyi cuitan @optajoe.

Kini, semakin menarik menanti kiprah Messi di PSG. Akankah dia menjadi semakin tajam usai pecah telur pada dini hari nanti?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini