Hasil Borussia Dortmund vs Sporting Lisbon di Liga Champions 2021-2022: Die Borussen Menang Tipis

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478410 hasil-borussia-dortmund-vs-sporting-lisbon-di-liga-champions-2021-2022-die-borussen-menang-tipis-rf2gq9rcEu.jpg Borussia Dortmund mengalahkan Sporting Lisbon (Foto: Reuters)

DORTMUND - Borussai Dortmund melawan Sporting Lisbong di Stadion Signa Iduna Park, Rabu (29/9/2021), dalam lanjutan Grup C Liga Champions 2021-2022. Pertandingan berjalan sengit sejak awal, tetapi Dortmund bisa menang tipis 1-0. Kemenangan ini diraih tanpa Erling Haaland yang absen karena cedera.

Axel Witsel vs Sporting Lisbon (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Pertandingan sudah berjalan keras sejak laga dimulai. Pelatih Dortmund, Marco Rose, kemudian dipaksa membuat pergantian pemain pada menit kedelapan. Mahmoud Dahoud mendapat cedera sehingga digantikan oleh Julian Brandt.

Meski begitu, itu tidak berarti serangan Dortmund menjadi tumpul. Mereka bahkan nyaris memimpin pada menit ke-19. Tetapi, tendangan Marco Reus masih bisa ditangkap kiper Sporting, Antonio Adan.

Sporting sendiri bukannya tanpa perlawanan. Mereka mencoba untuk mencari celah dan dapat menembus pertahanan Dortmund pada menit ke-22. Sayang, tembakan Paulinho masih melambung.

Akhirnya Dortmund sukses memecah kebuntuan pada menit ke-37. Donyell Malen mencetak gol dengan tembakan kerasnya.

Pertandingan lalu berjalan cukup keras pada lima menit terakhir babak pertama. Wasit sampai harus mengeluarkan satu kartu kuning untuk Dortmund dan Sporting. Tetapi, tuan rumah dapat menjaga keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Dortmund memulai babak kedua dengan sangat baik. Mereka seharusnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-48, tetapi gol Reus dianulir karena offside.

Tak mau kalah begitu saja, Sporting berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang untuk wakil Portugal datang pada menit ke-54. Tetapi, tandukan Paulinho bisa dihalau kiper Dortmund, Gregor Kobel.

Tuan rumah pun kembali menguasai bola setelah itu. Mereka dapat memberikan ancaman kepada Sporting dan membuat sejumlah peluang. Akan tetapi, upaya mereka belum memberikan hasil.

Pada menit ke-74, Dortmund sekali lagi dapat mengirim bola ke gawang Sporting. Tetapi, gol Malen kembali dianulir oleh wasit karena terjadi offside.

Memasuki lima menit terakhir, Sporting dapat membuat Dortmund kerepotan. Mereka menciptakan sejumlah peluang untuk menyamakan skor. Akan tetapi, Dortmund bisa menjaga keunggulan 1-0 hingga laga berakhir.

Susunan pemain Dortmund vs Sporting:

Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro (Schulz 74); Witsel, Dahoud (Brandt 8); Bellingham, Reus, Hazard (Wolf 71); Malen (Reinier 74)

Pelatih: Marco Rose

Sporting (3-4-2-1): Adan; Luis Neto, Coates, Feddal; Pedro Porro (Bruno Tabata 84), Matheus Nunes, Joao Palhinha (Braganca 84), Matheus Reis (Esgaio 84); Sarabia (Cabral 74), Tiago Tomas (Nuno Santos 58); Paulinho

Pelatih: Ruben Amorim

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini