Hasil Shakhtar Donetsk vs Inter Milan di Liga Champions 2021-2022: Nerazzurri Ditahan 0-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 01:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478396 hasil-shakhtar-donetsk-vs-inter-milan-di-liga-champions-2021-2022-nerazzurri-ditahan-0-0-w5tWV0dJXt.JPG Suasana laga Shakhtar Donetsk vs Inter Milan. (Foto: Reuters)

KIEV Inter Milan harus puas mengakhiri laga kontra Shakhtar Donetsk dengan skor 0-0 di matchday kedua Grup D Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Laga berjalan sangat alot karena kedua tim sama-sama kuat di sepanjang pertandingan.

Secara permainan Shakhtar sedikit medominasi atas Inter, terutama di babak pertama. Namun pada akhirnya kedua tim tetap tak bisa mencetak gol dan mengakhiri laga denagn skor 0-0. Hasi itu membuat Inter dan Shakhtar sama-sama belum meraih kemenangan di Liga Champions musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Olimpiade Kiev, Inter benar-benar dibuat tak berdaya oleh Shakhtar. Tim asal Ukraina itu berhasil membuat lini pertahanan Nerazzurri kerepotan dari awal pertandingan sampai babak pertama berakhir.

Beberapa kali gawang Inter terancam. Beruntung skuad asuhan Simone Inzaghi itu memiliki pertahanan yang rapat dan rapih, sehingga Shakhtar pun kesulitan menembus lini belakang Inter.

Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Dari enam tembakan yang dilepaskan Shakhtar, hanya satu yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Inter. Dari segi penguasaan bola, Shakhtar pun sangat mendominasi dengan catatan hampir 60 persen pertandingan mereka kuasai.

Lantas bagaimana dengan Inter? Inter sejatinya juga memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Dipimpin Edin Dzeko di lini depan, Inter setidaknya mampu menciptakan enam tendangan ke gawang tim tuan rumah.

Hanya saja semua tendanagn itu tidak ada yang tepat mengarah ke gawang Shakhtar. Hal itu membuktikan Shakhtar tak hanya hebat dalam hal menyerang, tapi juga bertahan pada laga tersebut.

Pada akhirnya babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Baik Inter dan Shakhtar masih sama kuat 0-0 di paruh pertama matchday kedua Grup D Liga Champions 2021-2022 tersebut.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inzaghi mencoba sedikit melakukan pergantian pemain, Hakan Calhanoglu, Alexis Sanchez, dan Joaquin Correa, perlahan di masukin dari awal babak kedua dimulai hingga ke pertengahan.

Kendati begitu, masuknya ketiga pemain baru tersebut tak memberikan perubahan yang berarti. Shakhtar nyatanya masih sangat mendominasi pertandingan dan terus mengurung pertahanan Inter.

Perbedaan yang paling terlihat adalah serangan balik Inter jauh lebih berbahaya di babak kedua. Sejumlah peluang emas yang dimiliki Inter justru tercipta di babak kedua ini.

Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Perlahan tapi pasti Inter mulai sering menciptakan tembakan walau pada akhirnya tetap dihalau Shakhtar. Peluang emas Inter dan hampir saja berbuahkan gol terjadi di menit 86. Pada saat itu Correa dan De Vrij bergantian menggempur gawang Shakhtar.

Menariknya, peluang emas Correa dan De Vrij mampu dimentahkan oleh kiper Shakhtar, Andriy Pyatov. Penyelamatan gemilang Pyatov membuat gawang Shakhtar aman, bahkan hingga laga berakhir.

Dengan hasil 0-0, Inter dan Shakhtar harus puas berbagai poin di matchday kedua Grup D Liga Champions 2021-2022.

Berikut Susunan Pemain:

Shakhtar Donetsk XI (4-1-4-1): Andriy Pyatov; Dodo, Marlon Santos, Mykola Matvyenko, Ismaily; Taras Stepanenko; Manor Solomon, Maycon, Alan Patrick, Pedrinho; Lassina Traore.

Cadangan: Marcos Antonio, Mateus Tete, Yukhym Konoplia, Artem Bondarenko, Viktor Korniienko, Marlos Bonfim, Valerii Bondar, Vitao, Danylo Sikan, Anatolii Trubin, Mykhailo Mudryk, Sergey Krivtsov.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Cadangan: Ionut Radu, Matteo Darmian, Joaquin Correa, Arturo Vidal, Ivan Perisic, Danilo D'Ambrosio, Alex Cordaz, Alexis Sanchez, Aleksandar Kolarov, Hakan Calhanoglu, Roberto Gagliardini, Andrea Ranocchia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini