Hasil Timnas Putri Indonesia vs Singapura: Menang 1-0, Garuda Pertiwi Lolos ke Piala Asia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 September 2021 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 51 2477768 hasil-timnas-putri-indonesia-vs-singapura-menang-1-0-garuda-pertiwi-lolos-ke-piala-asia-2022-h2iVC44DOR.jpg Timnas Putri Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022 (Foto: Twitter/@PSSI)

DUSHANBE - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia melawan Singapura untuk kedua kalinya di Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Main di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021), malam WIB, Indonesia mengalahkan Singapura 1-0 sehingga secara agregat menang 2-0. Indonesia pun lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Putri Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung bersaing ketat sejak laga dimulai. Indonesia mendapat peluang pada menit kedelapan, tetapi tembakan Baiq Amiatun bisa ditangkap kiper Singapura, Noor Kusumawati.

Indonesia mampu menguasai pertandingan. Peluang pun kembali didapatkan oleh Garuda Pertiwi pada menit ke-17. Sayang, upaya Rani Mulyasari ditangkap Kusumawati.

Singapura mencoba untuk membangun serangan balik. Mereka nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-22. Akan tetapi, upaya Danelle Tan masih bisa digagalkan kiper Indonesia, Fani.

Akhirnya, Indonesia unggul pada menit ke-31. Berawal dari sepak pojok, Ocktavianti Dwi Nurmalita menemukan celah dan melepas tembakan untuk mencetak gol.

Setelah itu, Indonesia terus memberikan tekanan. Meski begitu, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Begitu babak kedua dimulai, Indonesia kembali membangun serangan. Beberapa peluang pun didapatkan oleh pasukan Garuda Pertiwi. Akan tetapi, mereka belum bisa menambah keunggulan.

Seperti yang terjadi pada menit ke-57, Helsya Maeisyaroh mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah dan ditangkap oleh Kusumawati.

Tidak mau kalah begitu saja, Singapura mencoba untuk menyerang balik. Farhanah Ruhaizat mendapat peluang pada menit ke-65, tetapi tandukannya masih melambung.

Setelah itu, Indonesia kembali memberikan tekanan kepada Singapura. Beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan datang, tetapi tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir.

Indonesia mengalahkan Singapura 1-0 sehingga secara agregat menang 2-0. Indonesia pun lolos ke Piala Asia Wanita untuk yang keempat kalinya sepanjang sejarah.

Susunan pemain Timnas Putri Indonesia vs Singapura:

Timnas Putri Indonesia: Fani, Safira Ika Putri, Vivi Oktavia Riski, Ade Mutikiana Oktafiani, Tia Darti Septiawati, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Rani Mulyasari, Baiq Amiatun Shahilah, Ocktavianti Dwi Nurmalita, Zahra Muzdalifah.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Singapura: Noor Kusumawati, Syazwani Ruzi, Nurhidayu Naszri, Fatin Aqillah Ridzuan, Farhanah Ruhaizat, Danelle Tan, Raudhah Kamis, Lila Tan, Dorcas Chu, Venetia Lim.

Pelatih: Stephen Ng

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini