Terungkap, Cristiano Ronaldo Sempat Bikin Gonzalo Higuain Pasrah dengan Nasibnya Real Madrid

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 20 September 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 46 2474123 terungkap-cristiano-ronaldo-sempat-bikin-gonzalo-higuain-pasrah-dengan-nasibnya-real-madrid-Di7OWslJHb.jpg Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain saat sama-sama membela Real Madrid. (Foto: Reuters)

MIAMI – Mantan pemain Real Madrid, Gonzalo Higuain, secara blak-blakan menceritakan perjalanan karienya masih berseragam Los Blancos -julukan Real Madrid. Pemain asal Argentina itu pun mengaku sempat pasrah soal kariernya di Madrid usai kedatangan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Ricardo Kaka.

Sebagaimana diketahui, Higuain pernah berseragam Madrid beberapa tahun silam. Tepatnya, dia direkrut pada 2007 dari klub asal Argentina, yaitu River Plate.

Gonzalo Higuain

Madrid menebus Higuain sebesar 12 juta euro. Harga itu bisa dibilang cukup tinggi untuk seukuran pemain muda. Saat itu, Higuain sendiri masih berusia 18 tahun.

Sesampainya di Real Madrid, Higuain sendiri mengira akan bermain bersama tim akademi terlebih dahulu. Tetapi, pelatih Real Madrid saat itu, Fabio Capello, memintanya langsung bermain di skuad utama.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Hebat yang Memilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi, Nomor 1 Rekan Setim La Pulga

"Saya (pikir) tidak akan pergi ke tim utama Real Madrid. Mereka membeli saya dan mereka akan menahan saya di Castilla. Ada kemungkinan untuk dipinjamkan juga," ucap Higuain, dilansir dari Marca, Senin (20/9/2021).

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Larang Keras Cristiano Ronaldo Ganti Bohlam Lampu, Alasannya Sweet Banget

"Ketika saya tiba, saya berlatih dengan tim utama dan di sesi latihan kedua, (Fabio) Capello mengatakan kepada saya, 'Anda tinggal bersama kami’,” imbuhnya.

Kemudian pada 2009, Real Madrid menghebohkan seluruh dunia dengan mendatangkan beberapa pemain bintang. Secara bersamaan, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Ricardo Kaka datang ke Real Madrid.

Mendapati kondisi ini, Higuain langsung khawatir dengan masa depannya. Dia merasa kesulitan untuk bersaing di lini serang Real Madrid.

Keputusan Madrid mendatangkan sederet pemain bintang ini pun sempat dipertanyakan Higuain. Sebab kala itu, kinerjanya juga sudah bagsu hingga mengemas 26 gol.

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema

"Dengan Benzema, itu adalah kompetisi yang sangat sehat, tetapi kami harus melakukan yang terbaik. Tahun Cristiano (Ronaldo) tiba, dia mencetak 27 gol dan saya mencetak 26," sambungnya.

"Bursa transfer berikutnya, mereka mendatangkan Kaka dan Benzema. Saat itulah, saya berkata, 'Berapa banyak gol yang harus saya cetak?'”

Selang beberapa musim usai kedatangan rombongan striker hebat itu, Higuain benar saja harus terdepak dari Madrid. Dia dijual ke Napoli pada 2013 karena kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini