Rennes vs Tottenham Hotspur, The Lilywhites Favorit Juara Liga Konferensi Eropa

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 51 2472045 rennes-vs-tottenham-hotspur-the-lilywhites-favorit-juara-liga-konferensi-eropa-xlQqASyEYt.jpg Harry Kane penyerang andalan Tottenham Hotspur. (Foto/Reuters)

NOUMEA Tottenham Hotspur disebut menjadi favorit utama untuk juara Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Hal itu disampaikan eks pemain Stade Rennes, Frederic Piquionne.

Spurs akan bertandang ke markas Rennes pada laga pembuka Grup G Liga Konferensi Eropa musim ini. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar pada Kamis (16/9/2021) pukul 23.45 WIB.

Foto/Reuters

Jelang laga melawan mantan timnya, Piquionne pun menjagokan Spurs menjadi juara musim perdana kompetisi kasta ketiga antar klub Eropa itu. Dia mengatakan The Lilywhites –julukan Spurs- adalah tim yang kuat meskipun finis di papan tengah Liga Inggris musim lalu.

Baca juga: Tottenham Dibantai Crystal Palace, Nuno Akui Harry Kane Dkk Tak Bermain Bagus

Akan tetapi, pria berkebangsaan Perancis itu mengatakan apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Tim seperti Spurs bisa saja tersandung di kompetisi kasta ketiga Benua Eropa.

Baca juga: AS Roma Lolos ke Fase Grup Liga Konferensi Eropa 2021-2022, Jose Mourinho Justru Beri Respons Nyeleneh

“Meskipun Tottenham menyelesaikan musim lalu di luar enam besar di Liga Premier, mereka masih tim yang tangguh. Mereka berhasil mempertahankan Harry Kane, pemain terkuat mereka. Tetapi, ini adalah sepak bola, dalam pertandingan apa pun bisa terjadi,” kata Piquionne dilansir dari Inside Futbol, Rabu (15/9/2021).

“Mereka memenangkan tiga pertandingan liga pertama mereka tetapi masing-masing dengan skor 1-0. Kemudian, akhir pekan lalu mereka bermain dengan sepuluh pemain dan kalah 3-0 dari Crystal Palace, yang tidak memiliki awal yang bagus musim ini,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites adalah salah satu tim terkuat yang ada di Liga Konferensi Eropa musim ini. Mereka berkompetisi ditengah-tengah tim-tim semenjana yang ada di Benua Biru. Hanya ada AS Roma yang berasal dari liga papan atas Eropa yang kemungkinan akan menjadi pesaing terkuat mereka.

Spurs berada di Grup G Liga Konferensi Eropa 2021/2022. Mereka satu grup dengan Rennes yang menjadi wakil Liga Perancis, Vitesse dari Liga Belanda dan NS Mura yang mewakili Liga Slovenia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini