AS Roma vs CSKA Sofia, Jose Mourinho Pilih Fokus ke Liga Italia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 51 2472035 as-roma-vs-cska-sofia-jose-mourinho-pilih-fokus-ke-liga-italia-LfyAee589J.jpg Jose Mourinho memilih membawa AS Roma fokus di Liga Italia daripada Liga Konferensi Eropa. (Foto/Reuters)

ROMA - AS Roma akan menjamu CSKA Sofia pada laga perdana Grup C Piala Konferensi Eropa 2021-2022 di Stadion Olimpico, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Namun, Jose Mourinho memilih membawa timnya untuk fokus ke Liga Italia 2021-2022.

Banyak yang menganggap Roma bakal bisa bersaing di Piala Konferensi Eropa. Hal itu mengingat keberhasilan I Giallorossi menembus babak semifinal Liga Eropa musim lalu.

Foto/Reuters

Sayang, langkah Roma malah terhenti usia dikalahkan Manchester United. Dengan hasil Liga Italia 2020-2021 di posisi ketujuh, maka Si Serigala Ibu Kota hanya bisa bersaing di Piala Konferensi Eropa.

Baca juga: Jose Mourinho Rayakan Gol Kemenangan AS Roma atas Sassuolo seperti Anak Kecil

Peluang untuk memenangkan laga di Stadio Olimpico juga cukup terbuka. Namun, mereka memang harus waspada karena tak pernah bisa menang pada dua pertemuan terakhir dengan CSKA Sofia.

Baca juga: Hasil AS Roma vs Sassuolo di Pekan Ketiga Liga Italia 2021-2022: Menang 2-1, Giallorossi Kuasai Puncak Klasemen

Mourinho tentu sudah mempersiapkan timnya untuk tampil di segala kompetisi. Hanya saja, juru taktik asal Portugal tersebut menganggap fokus timnya musim ini adalah di Liga Italia.

“Mudah untuk menilai tim ini bekerja dengan baik di Liga Eropa musim lalu, Kekalahan dari Man United memang berat, tetapi masih ada tim dengan kekuatan berbeda di depan. Roma dalam kesulitan,” kata Mourinho dikutip Football Italia, Rabu (15/9/2021).

Foto/Reuters

“Saya tidak tahu apakah tim ini lebih cocok di kompetisi piala. Namun, bagi kami Liga Italia jauh lebih penting ketimbang Liga Konferensi Eropa. Itu merupakan pendapat saya dan kami akan bermain seperti itu. Tetapi, tim ini akan siap untuk semua kompetisi,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan Mourinho ingin fokus di Liga Italia. Pasalnya, mereka saat ini sedang berada di puncak klasemen dengan poin 9, berkat tiga kemenangan yang didapat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini