Chelsea Menang Tipis 1-0 atas Zenit, Tuchel Akui Kekuatan Lawan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471461 chelsea-menang-tipis-1-0-atas-zenit-tuchel-akui-kekuatan-lawan-LavzMLTM1M.JPG Thomas Tuchel saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea meraih kemenangan pada laga perdana mereka di ajang Liga Champions 2021-2022. Menjamu Zenit Saint-Petersburg, The Blues menang tipis 1-0 berkat gol Romelu Lukaku di babak kedua.

Pelatih Thomas Tuchel, mengakui kemenangan ini tidak mudah didapatkan timnya. Meski lebih diunggulkan untuk menang, sejak awal Tuchel sudah menyadari Zenit bukan lawan mudah bagi timnya.

 

"Bukan pertandingan yang mudah melawan juara Liga Rusia yang memiliki banyak pemain berkualitas. Mereka mempertahankan ruang dengan baik. Kami sangat kerepotan untuk mencari peluang. Jadi saya rasa kemenangan ini penting bagi kami," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Hasil Chelsea vs Zenit di Liga Champions 2021-2022: Gol Tunggal Lukaku Menangkan The Blues 1-0

"Kami harus bekerja sangat keras sepanjang pertandingan. Saya merasakan intensitas besar yang kami bawa ke permainan," lanjutnya.

"Kami sedikit kesulitan untuk menciptakan peluang dan tembakan di babak pertama. Di babak kedua, sedikit lebih mudah untuk menemukan ruang dan menembak," ujar Tuchel lagi.

"Itu adalah kemenangan yang pantas didapatkan. Sulit didapat. Kami butuh waktu untuk sementara untuk membuat mereka lelah tetapi saya menyukai hasil ini," jelasnya.

Tuchel juga memberikan komentarnya mengenai gol tunggal yang dicetak Romelu Lukaku di laga kali ini. Sang pelatih memuji naluri tajam striker Belgia itu untuk mencetak gol.

"Itu adalah sundulan yang sangat baik dari Lukaku untuk mencetak gol, juga umpan silang yang tepat dari Azpilicueta. Dia cukup berani untuk melangkah dan menempatkan diri kotak penalti latain. Itu sebabnya dia (Lukaku) ada di sini. Dia suka mencetak gol dan dia menentukan bagi kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini