Takluk dari Young Boys, Man United Enggan Cari Kambing Hitam

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471439 takluk-dari-young-boys-man-united-enggan-cari-kambing-hitam-2cVFI8ktDE.jpg Man United takluk 1-2 di markas Young Boys (Foto: Reuters)

BERN - Bek sekaligus kapten tim Manchester United, Harry Maguire, memberikan komentar atas kekalahan timnya dari BSC Young Boys di laga perdana Grup F Liga Champions 2021-2022. Man United kalah tipis 1-2 saat bertamu ke markas lawan pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Setan Merah sebenarnya mengawali pertandingan dengan sangat baik. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer begitu mendominasi permainan atas lawan mereka.

 

Man United bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-13. Akan tetapi, petaka bagi tim tamu terjadi di menit ke-35 setelah Aaron Wan-Bissaka dikartu merah wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain lawan.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tuan rumah. Young Boys akhirnya menekuk Man United setelah berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.

Baca juga: Hasil Young Boys vs Manchester United di Liga Champions 2021-2022: Setan Merah Takluk di Markas Lawan

Maguire mengakui ini merupakan hasil yang mengecewakan terlebih jika melihat penampilan Man United di babak pertama. Namun, ia juga tak ingin timnya terlalu meratapi kekalahan ini agar bisa fokus menghadapi pertandingan berikutnya.

"Ini adalah pertandingan pertama di grup. Kami memiliki banyak pertandingan untuk bangkit dan kami harus melakukannya. Kami akan mencoba dan mengambil tiga poin di pertandingan berikutnya dan membangun momentum dari sana," ujar Maguire dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (15/9/2021).

Ia juga menegaskan timnya tidak akan menyalahkan siapapun atas kekalahan ini termasuk Jesse Lingard yang menjadi penyebab gol pertama Young Boys ke gawang Man United.

"Inilah sepak bola. Setiap orang bisa membuat kesalahan dan kami tidak menyalahkan Jesse (Lingard). Saya yakin semua orang di lapangan hari ini telah melakukan kesalahan. Saya yakin Jesse akan bangkit," lanjutnya.

"Kami memulai babak kedua dengan baik. Saya pikir perubahan membantu kami mempertahankan umpan silang jauh lebih baik. Tapi kami juga tidak bisa benar-benar mengontrol lini pertahanan hanya dengan empat bek," ujar Maguire lagi.

"Mereka (Young Boys) tidak benar-benar memiliki peluang besar. Jadi ini jelas hasil yang mengecewakan bagi kami," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini