5 Pelatih Terhebat di Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Paling Sukses

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2471334 5-pelatih-terhebat-di-liga-champions-2021-2022-nomor-1-paling-sukses-nem0PjQqrf.JPG Lima pelatih terhebat di Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

FASE grup Liga Champions 2021-2022 akan memulai gaungnya pada Selasa (14/9/2021), malam WIB. Tim-tim hebat akan bertarung untuk memperebutkan tiga poin penting sebagai modal awal untuk melaju ke babak selanjutnya.

Di balik tim-tim hebat itu ada pelatih-pelatih berkualitas yang beberapa di antaranya pernah menjuarai Liga Champions. Berikut lima pelatih terhebat di Liga Champions, melansir dari Sportskeeda, Selasa (14/9/2021).

5. Julian Nagelsmann – Bayern Munich

Julian Nagelsmann (Foto: Reuters)

Julian Nagelsmann akan memulai daftar ini. Pelatih anyar Bayern Munich itu mungkin belum pernah menjuarai Liga Champions, tetapi dia terbukti mampu meramu tim biasa saja untuk unjuk gigi di kompetisi terelite di Benua Biru ini. Pada dua musim lalu, dia membawa RB Leipzig ke semifinal Liga Champions, tetapi gugur oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, Nagelsmann memiliki skuad bertabur bintang di Bayern. Juru taktik asal Jerman itu seharusnya bisa mengukir prestasi lebih baik lagi di Liga Champions bersama Bayern.

4. Thomas Tuchel - Chelsea

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Posisi berikutnya ditempati oleh Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Kemampuan Tuchel tidak perlu diragukan lagi karena dia telah membuktikannya pada musim lalu dengan menjuarai Liga Champions bersama Chelsea. Padahal, Tuchel baru bergabung ke Chelsea pada pertengahan musim lalu.

Sekarang, tugas Tuchel lebih berat karena harus mempertahankan gelar juara Liga Champions. Sejak Liga Champions berganti format pada 1992-1993, hanya Real Madrid yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions (2016-2018).

3. Diego Simeone – Atletico Madrid

Diego Simeone (Foto: Reuters)

Atletico Madrid belum pernah menjuarai Liga Champions sama seperti sang Pelatih, Diego Simeone. Prestasi terbaik Simeone bersama Atletico di Liga Champions adalah tampil di final pada 2014 dan 2016.

Setelah gagal dua kali, Simeone tentu ingin memutus catatan buruk itu dengan menjadi jaura. Bermodalkan skuad yang juara Liga Spanyol musim lalu, Simeone akan berusaha keras untuk menjadi tim terbaik di Liga Champions musim ini.

2. Jurgen Klopp – Liverpool

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Jurgen Klopp bersama Liverpool tampil cukup apik dalam beberapa musim terakhir ini. Penampilan mereka sempat menurun pada musim lalu, tetapi itu dikarenakan karena badai cedera.

Pada musim ini, Klopp disinyalir akan berusaha untuk membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions lagi seperti 2019 silam. Dengan skuad yang tidak jauh berbeda dari waktu menjuarai Liga Champions pada 2019, Liverpool-nya Klopp patut diperhitungkan.

1. Josep Guardiola – Manchester City

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Bagaimana tidak, juru taktik Spanyol itu dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.

Guardiola hampir mendapatkan gelar Liga Champions ketiganya pada musim lalu jika tidak kalah 0-1 dari Chelsea di final. Pada musim ini, Guardiola dan pasukannya adalah calon kuat juara Liga Champions. Gelar juara Liga Champions musim ini akan membayar tuntas kegagalan mereka sebelumnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini