Young Boys vs Manchester United: Solskjaer Beri Kode Cadangkan Cristiano Ronaldo

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2470896 young-boys-vs-manchester-united-solskjaer-beri-kode-cadangkan-cristiano-ronaldo-gV4UXSORiM.jpg Cristiano Ronaldo berpotensi turun dari bangku cadangan laga Young Boys vs Manchester United. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

PELATIH Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi kode akan mencadangkan Cristiano Ronaldo. Hal itu saat Manchester United bertandang ke markas Young Boys di matchday pertama Grup F Liga Champions 2021-2022, Selasa (14/9/2021) pukul 23.45 WIB.

Solskjaer paham Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi yakni 36 tahun. Karena itu, pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tak bisa dimainkan di seluruh pertandingan selama 90 menit.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sendiri baru saja menjalani debut kedua bersama Manchester United akhir pekan lalu. Cristiano Ronaldo langsung menyumbang dua gol sekaligus membawa Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United.

Gol itu sekaligus memastikan Manchester United bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan catatan memasukkan gol terbanyak dibanding tim lain. Meski ingin meraih hasil maksimal dalam laga perdana Grup F Liga Champions, Solskjaer memberi perhatian khusus kepada CR7.

Dari pernyataannya, ia tetap mungkin menurunkan Cristiano Ronaldo, namun lebih dikelola menit bermainnya. Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo kemungkinan turun dari bangku cadangan.

BACA JUGA: Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Pemain Manchester United Tak Makan Junk Food

Menurut Solskjaer, Cristiano Ronaldo masih membutuhkan waktu untuk pulih dan mengembalikan permainan terbaiknya. Ia tidak mau memaksakan pemain berusia 36 tahun tersebut untuk non-stop main selama 90 menit.

“Masalahnya dengan Cristiano Ronaldo adalah dia sangat menjaga dirinya sendiri jadi saya tahu ia akan pulih dengan cepat dan ia telah menjalani pramusim,” kata Solskjaer dikutip dari laman Team Talk, Selasa (14/9/2021).

Cristiano Ronaldo

“Tentu saja penting bagi kami untuk membuat semua orang bangkit, berlari dan memberinya 90 menit,” lanjutnya.

“Tentu saja ada pertandingan pada hari Selasa (melawan Young Boys). Kami akan melihat apa yang kami lakukan. Tapi tidak, bukan tidak mungkin untuk meninggalkannya,” kata Solskjaer

“Ia berusia 36 tahun, Mason (Greenwood) berusia 19 tahun, jadi sama saja. Saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berusia 36 tahun,” tutup pelatih asal Norwegia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini