Fokus ke RB Leipzig di Liga Champions, Guardiola Ogah Pikirkan Lionel Messi dan PSG

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 13 September 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 261 2470334 fokus-ke-rb-leipzig-di-liga-champions-guardiola-ogah-pikirkan-lionel-messi-dan-psg-5CBwkc5r6B.jpg Lionel Messi, pemain baru PSG. (Foto: REUTERS/Yves Herman)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak mau memikirkan Lionel Messi dan PSG yang merupakan lawan timnya di matchday kedua Grup A Liga Champions 2021-2022. Guardiola mengatakan, fokus timnya saat ini adalah RB Leipzig yang merupakan laga perdana timnya pada Kamis 16 September 2021 dini hari WIB.

Karena itu, Guardiola enggan berkomentar setelah ditanya peluangnya bertemu mantan anak asuhnya di Barcelona tersebut. Pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan akan berbahaya jika memikirkan PSG sebelum melawan RB Leipzig yang akan berlangsung lebih dulu.

Josep Guardiola dan Lionel Messi

"Tentu saja, pertandingan paling sulit yang kami miliki adalah yang pertama melawan Leipzig, ini adalah pertandingan yang paling penting,” ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports, Senin (13/9/2021).

“Saya tidak berpikir sedetik pun tentang PSG. Tim yang akan kami hadapi di grup sangat, sangat sulit,” tambah mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

BACA JUGA: PSG Hadapi Club Brugge di Liga Champions, Pochettino Siap Turunkan Lionel Messi dan Neymar

Guardiola menyebut RB Leipzig merupakan klub besar dan memiliki prestasi yang baik di Liga Jerman. Kemampuan yang dimiliki Leipzig diyakini akan memberikan pertarungan yang sulit untuk Manchester City.

"Leipzig tumbuh besar di Jerman, Bayern Munich tak terbendung, tetapi berada di sana sepanjang waktu kedua, ketiga, kedua, ketiga, bertarung dengan Dortmund dengan kualitas yang mereka miliki, itu akan menjadi ujian yang bagus,” imbuhnya.

Manchester City

Sebelumnya, Guardiola pun sukses mengantarkan Manchester City mencapai babak final Liga Champions pada lalu. Sayangnya, mereka harus dikalahkan Chelsea 0-1 dan gagal mengangkat trofi Liga Champion untuk pertama kalinya.

Karena itu, di musim keenamnya menangani Manchester City, Josep Guardiola ingin memberikan yang terbaik bagi timnya. Sanggup membawa Manchester City juara Liga Champions 2021-2022, Guardiola?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini