Bawa 2 Pemain Inter Milan, Begini Prediksi Formasi Arsenal di Bawah Asuhan Antonio Conte

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 51 2467303 bawa-2-pemain-inter-milan-begini-prediksi-formasi-arsenal-di-bawah-asuhan-antonio-conte-GiezFsZqxR.jpg Antonio Conte bisa jadi pelatih Arsenal selanjutnya. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

LONDON – Menurut laporan The Sun, Antonio Conte, sudah mencapai kesepakatan untuk menjadi Pelatih Arsenal selanjutnya. Antonio Conte akan diresmikan sebagai pelatih Arsenal jika dalam tiga laga Liga Inggris ke depan, juru taktik The Gunners -julukan Arsenal– saat ini Mikel Arteta gagal mengantarkan skuad Meriam London menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Dalam tiga laga ke depan, Arsenal akan menjamu Norwich City, bertandang ke markas Burnley dan kedatangan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, Tottenham Hotspur. Karena itu, terpeleset sekali saja, posisi Mikel Arteta akan digantikan Antonio Conte.

Mikel Arteta

(Masa depan Arteta di Arsenal berada di ujung tanduk)

Menurut The Sun, Antonio Conte akan membawa dua mantan anak asuhnya Inter Milan, dan satu anak didiknya di Chelsea jika benar menangani Arsenal. Hanya saja, pemain-pemain yang disebut di bawah ini diprediksi takkan mendarat pada Januari 2022.

Berhubung Arsenal sudah jorjoran pada bursa transfer musim panas 2021, tiga pemain ini berpotensi baru mendarat pada musim panas 2022. Sebanyak tiga nama yang dimaksud adalah duo Inter Milan Lautaro Martinez dan Marcelo Brozovic, serta wing back Spartak Moskow yang dulu menjadi anak asuh Antonio Conte di Chelsea, Victor Moses.

Kehadiran tiga nama di atas juga memaksa Arsenal menjual pemain-pemain andalan mereka. Hal itu dimaksud untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Pemain bintang Arsenal yang berpotensi dijual adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

BACA JUGA: 5 Pelatih yang Bisa Gantikan Mikel Arteta di Arsenal, Nomor 1 Mantan Inter Milan

Lantas, formasi apa yang digunakan Antonio Conte Bersama Arsenal? Pelatih yang membawa Inter Milan juara Liga Italia 2020-2021 itu mengandalkan pola 3-4-3.

Dalam pola 3-4-3, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Aaron Ramsdale. Kemudian, tiga bek sejajar diisi Gabriel, Takehiro Tomiyasu dan Ben White.

Antonio Conte

(Conte berpotensi jadi pengganti Mikel Arteta di Arsenal)

Untuk posisi gelandang sentral ditempati Thomas Partey dan Brozovic. Kemudian, Victor Moses bergerak sebagai wing back kanan dan Kieran Tierney di sisi sebelahnya.

Lanjut ke tiga terdepan, di sana ada Bukayo Saka yang beroperasi sebagai winger kanan dan Emile Smith Rowe di sisi sebelahnya. Untuk posisi ujung tombak, ditempati Lautaro Martinez. Akankah formasi di atas membuat Arsenal juara Liga Inggris 2022-2023? Menarik untuk dinantikan.

Berikut prediksi line up Arsenal di bawah asuhan Antonio Conte:

(3-4-3): Ramsdale; Ben White, Gabriel, Tomiyasu; Moses, Brozovic, Partey, Tierney; Saka, Smith Rowe, Lautaro Martinez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini