5 Pesepakbola Top Eropa yang Masuk Islam, Nomor 1 Legenda Bayern Munich

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 06 September 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2466870 5-pesepakbola-top-eropa-yang-masuk-islam-nomor-1-legenda-bayern-munich-ejRRw5MxES.jpg Franck Ribery adalah salah satu pesepakbola yang jadi mualaf (Foto: Sportskeeda)

ADA beberapa pesepakbola muslim yang memiliki karier lumayan mentereng di Eropa. Pemain Liverpool, Mohamed Salah, adalah salah satunya. 

Namun, selain Salah, ada sejumlah pesepakbola muslim lainnya yang juga memiliki kisah khusus untuk dikulik. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima kisah pesepakbola top Eropa yang masuk Islam.

5. Philippe Senderos

Philippe Sanderos (Foto: Istimewa)

Ada nama bek asal Swiss, yakni Philippe Senderos. Nama Senderos sendiri diketahui telah memperkuat sejumlah klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah Arsenal sejak 2003 hingga 2010.

Senderos juga memiliki kisah tersendiri soal perjalanannya dalam memeluk Islam. Semua bermula ketika Senderos mempelajari teologi. Dari situ, ia akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2012. Ia mengucap kalimat syahadat di kota Manchester, Inggris.

4. Julien Faubert

Julien Faubert (Foto; Sportskeeda)

Posisi keempat ditempati Julien Faubert. Nama gelandang asal Prancis ini cukup tersohor di telinga para pencinta sepakbola, terlebih saat dirinya memperkuat tim papan atas Spanyol, Real Madrid.

Faubert sendiri diketahui merupakan seorang pesepakbola Muslim. Ia memutuskan menjadi mualaf saat membela salah satu klub asal Prancis, yakni Bordeux. Keputusan untuk memeluk agama Islam sendiri diambil Faubert karena perilaku baik yang ditunjukkan rekan-rekannya setelah menerapkan ajaran-ajaran Islam.

3. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor (Foto: Istimewa)

Di urutan kedua, ada nama Emmanuel Adebayor. Mantan pemain Arsenal dan Manchester City tersebut juga merupakan seorang mualaf. Adebayor diketahui mulai memeluk agama Islam pada 2015.

Kondisi di keluarga yang penuh dengan prahara disebut menjadi faktor penting yang akhirnya mendorong pemain Tim Nasional (Timnas) Togo itu untuk menjadi mualaf. Setelah memeluk agama Islam, pemain yang juga pernah memperkuat Real Madrid itu mengaku hidupnya menjadi lebih tenang.

2. Eric Abidal

Eric Abidal (Foto: Istimewa)

Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, juga menjadi salah satu pesepakbola top Eropa yang memutuskan menjadi mualaf. Hal itu tepatnya dilakukan Abidal pada 2007.

Eks bek Tim Nasional (Timnas) Prancis itu memutuskan berpindah keyakinan ke agama Islam usai menikahi istrinya yang berasal dari Aljazair. Setelah menikahi Hayet Kebir dan memeluk agama Islam, Abidal pun terus menjadi seorang muslim yang taat.

1. Franck Ribery

Franck Ribery (Foto: Sportskeeda)

Posisi pertama ditempati Franck Ribery. Ia merupakan seorang pesepakbola top Eropa yang namanya kian melambung setelah membela klub papan atas Jerman, yakni Bayern Munich.

Ribery juga merupakan seorang mualaf. Winger asal Prancis ini mulai memeluk agama Islam sejak 2005. Kala itu, Ribery sendiri diketahui belum bermain bersama Bayern, melainkan bersama Galatasaray. Ia menyatakan keputusannya menjadi mualaf diambil karena menemukan kedamaian dari Islam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini