Antonio Conte Tak Masuk dalam Bursa Calon Pengganti Mikel Arteta di Arsenal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 45 2466901 antonio-conte-tak-masuk-dalam-bursa-calon-pengganti-mikel-arteta-di-arsenal-G98wlvyFST.jpg Arsenal tidak menghubungi Antonio Conte (Foto: Reuters)

LONDON - Performa Arsenal pada awal musim Liga Inggris 2021-2022 mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, muncul kabar Arsenal menghubungi mantan juru taktik Inter Milan, Antonio Conte, untuk menggantikan Mikel Arteta.

Namun, agen dari pelatih asal Italia Itu, Federico Pastorello, membantah rumor tersebut. Conte menjadi tokoh penting bagi kesuksesan Nerzzurri dalam meraih trofi Liga Italia 2020-2021.

Antonio Conte (Foto: Reuters)

Setelah keberhasilan tersebut, pelatih berusia 52 tahun itu malah memutuskan untuk hengkang. Dalam klausul perjanjian, Conte tidak bisa menjadi pelatih di Italia selama dua tahun.

BACA JUGA: 5 Pemilik Klub Terkaya di Liga Inggris, Nomor 1 Miliki Kekayaan Rp285 Triliun

Meski begitu, Conte masih dapat melatih jika memutuskan untuk ke luar negeri. Arsenal pun disebut akan menjadi pelabuhan terbaru bagi Conte pada musim ini. Sebab, The Gunners kalah pada tiga pertandingan awal Liga Inggris musim ini.

Pastorello dikatakan telah membantah rumor tersebut. Hal itu disampaikan oleh salah satu wartawan olahraga, Freddie Paxton, di akun twitter pribadinya.

“Federico Pastorello (agen Italia yang dekat dengan Antonio Conte) menegaskan kepada saya. Rumor tentang Arsenal memiliki pra-perjanjian dengan Conte adalah ‘sama sekali tidak benar’. Tidak ada pendekatan resmi dari Arsenal,” cuit Paxton, @Freddie_Paxton, Selasa (7/9/2021).

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

Sementara itu, Arsenal kini menjadi juru kunci di klasemen sementara karena kekalahan beruntun. Para penggemar penggemar pun mendesak agar Arsenal segera memecat  Arteta dari kursi pelatih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini