Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Harry Maguire Kegirangan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 51 2464829 cristiano-ronaldo-pencetak-gol-terbanyak-sepanjang-masa-harry-maguire-kegirangan-kTQvhEraKo.jpg Cristiano Ronaldo kini mencetak 111 gol untuk Timnas Portugal. (Foto/Reuters)

BUDAPEST Cristiano Ronaldo resmi telah menjadi pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang masa. Pencapaian itu membuat rekan setimnya di Manchester United, Harry Maguire, kegirangan.

CR7—julukan Cristiano Ronaldo—menjadi pahlawan saat Portugal menang dengan skor 2-1 melawan Irlandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa pada Kamis (2/9/2021). Ia mencetak dua gol pada laga itu.

Foto/Reuters

Tak hanya itu, gol yang terjadi di penghujung laga tersebut merupakan ke-111 kalinya Ronaldo membela Portugal. Gol ini pun merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah sepakbola.

Baca juga: Cetak 111 Gol dan Lewati Rekor Ali Daei, Ini Respons Cristiano Ronaldo

Ronaldo berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang pesepakbola asal Iran, Ali Daei. Ali bersama negaranya telah menyumbang 109 gol.

Baca juga: Dikerjai Bek Irlandia, Cristiano Ronaldo Ngamuk Sampai Main Pukul

Catatan ini ditorehkan Ronaldo bertepatan setelah beberapa hari dirinya kembali pulang ke klub lamanya, Manchester United. Sebagaimana diketahui, Man United mendatangkan Ronaldo dari Juventus untuk kontrak dua tahun.

Oleh sebab itu, ini dilihat sebagai harapan bahwa Ronaldo akan kembali mendulang prestasi-demi prestasi di klub. Pada akhirnya, rekan setim sekaligus kapten di Man United, Harry Maguire turut senang atas pencapaian itu.

Maguire merasa beruntung dapat bekerja sama dengan Ronaldo di klub. Menurutnya, kehadiran Ronaldo akan membawa perkembangan pesat bagi klub.

“Luar biasa memiliki dia di klub dan saya yakin dia akan memiliki dampak besar di dalam dan di luar lapangan, dan banyak pemain dapat melihat dan belajar dan berkembang, dan kemudian, jelas, itu akan meningkatkan tim kami juga dengan rekor golnya,” ucap Maguire dikutip dari laman Daily Star, Kamis (2/9/2021).

Foto/Man United

“Jadi luar biasa memiliki dia di klub dan saya tak sabar untuk bertemu dengannya dalam beberapa hari," kata Maguire yang menghadiri konferensi pers jelang laga Inggris vs Hungaria.

Saat ini, pemain-pemain Eropa tengah mengemban tugas sementara di negaranya masing-masing untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Nanti mereka –termasuk Maguire dan Ronaldo- kembali akan membela klub mulai 11 September 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini