Hasil Laga Uji Coba: RANS Cilegon FC Imbang 3-3 Lawan Fenerbahce

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 51 2460605 hasil-laga-uji-coba-rans-cilegon-fc-imbang-3-3-lawan-fenerbahce-hQcUMX4c4S.jpg RANS Cilegon FC imbang 3-3 dengan Fenerbahce (Foto: Youtube/RANS Entertainment)

DUZCE – Klub Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC, menjalani pertandingan pershabatan kedua di Turki. Kali ini, RANS Cilegon FC menghadapi klub asal Turki, Fenerbahce U-19, dalam pertandingan persahabatan.

Pertandingan tersebut dihelat di Fenerbahce Topuk Yaylas Resort & Sport, Turki, Selasa (24/8/2021), malam WIB. Sempat tiga kali tertinggal, RANS Cilegon FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Fenerbahce unggul atas RANS Cilegon FC di babak pertama (Foto: RCTI+)

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Fenerbahce U-19 langsung tancap gas dengan melakukan serangan cepat. Serangan tersebut dibangun dengan memanfaatkan celah di lini belakang RANS Cilegon FC yang terbuka lebar.

Hasilnya, Fenerbahce U-19 berhasil mencuri gol pada menit ke-3 melalui tendangan keras Umut Yasar Kececi. Fenerbahce U-19 unggul 1-0 atas RANS Cilegon FC.

Tertinggal tak membuat RANS Cilegon FC menyerah begitu saja. RANS Cilegon FC beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Fenerbahce U-19. Akan tetapi, usaha Patrich Wanggai dkk belum menemui hasil.

Memasuki menit ke-25, Rendy Juliansyah terpantau mengalami cedera setelah dilanggar oleh salah satu pemain Fenerbahce U-19. Imbasnya, Rendy harus digantikan oleh Tegar Infantri yang masuk pada menit ke-27.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Fenerbahce U-19 terus mengancam gawang yang dikawal oleh Wahyudi. Hasilnya berbuah manis, Fenerbahce U-19 mendapatkan hadiah penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang.

Tak mau menyianyiakan kesempatan, Fenerbahce U-19 menambah keunggulan atas The Prestige Phoenix jadi 2-0. Sementara itu, RANS Cilegon FC gagal memanfaatkan beberapa peluang yang ada hingga turun minum.

Di babak kedua, The Prestige Phoenix berinisiatif melakukan serangan dengan skema yang berbeda dengan babak pertama. Hasilnya, RANS Cilegon FC berhasil memperkecil kedudukan 1-2 melalui sontekan Patrich Wanggai (51’).

Kepercayaan diri The Prestige Phoenix meningkat setelah gol yang diciptakan oleh Wanggai. Hasilnya, anak asuh Bambang Nurdiansyah kembali mencetak gol. Adalah Ikhsan Nul Zikrak (53’) yang menyarangkan bola ke gawang Fenerbahce U-19 dengan memanfaatkan umpan manis Wanggai.

Memasuki 30 menit pertandingan di babak kedua, masih belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim. Padahal, kedua tim saling berbalas serang, tetapi gagal memanfaatkan sejumlah kesempatan.

Namun , Fenerbahce U-19 yang lebih ngotot menyerang akhirnya kembali menambah keunggulan menjadi 3-2 atas The Prestige Phoenix. Gol itu dilesatkan Bora Aydinlik (80’) melalui tendangan keras yang gagal dihalau oleh Wahyudi.

Tak mau kalah, RANS Cilegon FC melakukan tekanan melalui serangan-serangan kreatif di sisi kanan dan kiri lini pertahanan Fenerbahce U-19. Hasilnya berbuah manis, Rizky Hidayat (85’) menyamakan kedudukan 3-3 setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Fenerbahce U-19.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang kembali tercipta pada menit-menit kritis babak kedua. Alhasil, The Prestige Phoenix berhasil menahan imbang Fenerbahce U-19 dengan skor 3-3.

Susunan Pemain Fenerbahce U-19 vs RANS Cilegon FC:

RANS Cilegon FC (4-2-3-1): Wahyudi, Makarius, Hamka Hamzah, Saddam, Sumarna, Bima Ragil, Fadilla Akbar, Rendy Juliansyah (Tegar Infantri 27’), Rifal Lastori, Ikhsan Nul Zikrak, Patrich Wanggai.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini