Trofi Piala Super Eropa 2021 Chelsea Makan Tumbal: Hakim Ziyech Cedera!

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 51 2454350 trofi-piala-super-eropa-2021-chelsea-makan-tumbal-hakim-ziyech-cedera-a24opwEYBd.jpg Hakim Ziyech cedera saat Chelsea juara Piala Super Eropa 2021 (Foto: Reuters)

BELFAST Chelsea juara Piala Super Eropa 2021 usai mengalahkan Villarreal dalam drama adu penalti di Stadion Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021), dini hari WIB. Akan tetapi, gelar itu dibayar Chelsea dengan cederanya Hakim Ziyech.

Pertandingan Chelsea kontra Vlllarreal berjalan sengit sejak menit pertama. Ziyech, yang main sejak awal pertandigan, tampil bagus di lini depan Chelsea.

Hakim Ziyech cedera (Foto: Reuters)

Kinerja apik Ziyech bahkan berbuah gol pada menit ke-27. Akan tetapi, Ziyech tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga akhir setelah ditarik keluar pada menit ke-43.

Ziyech digantikan Christian Pulisic setelah mengalami cedera pada lengan kanannya. Setelah Ziyech keluar, gawang Chelsea pun bobol oleh penyerang Villarreal, Gerard Moreno, pada menit ke-73. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

BACA JUGA: Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021, Jorginho Makin Dekat dengan Trofi Ballon dOr?

Setelah tidak ada gol tambahan hingga babak perpanjangan waktu selesai, pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Chelsea menunjukkan kelasnya dalam babak adu penalti.

Kiper pengganti Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menggagalkan tembakan penalti Aissa Mandi dan Raul Albiol. Aksi Kepa menutupi kegagalan penalti Kai Havertz yang menjadi penendang pertama The Blues -julukan Chelsea. Chelsea pun menang 6-5 atas Villarreal dalam babak adu penalti.

Chelsea meraih trofi pertama mereka pada musim 2021-2022. Semua pemain Chelsea merayakan gelar ini dengan suka cita pada momen penyerahan trofi.

Namun, pemandangan kurang menyenangkan tersaji ketika Ziyech harus memakai penyangga pada lengan kanannya dalam momen itu. Cedera Ziyech cukup mengkhawatirkan karena Liga Inggris 2021-2022 akan dimulai pada akhir pekan ini.

Hakim Ziyech cedera (Foto: UEFA)

“Jika Anda kehilangan pemain di babak pertama, itu serius. Sayangnya, dia (Ziyech) menjadi pemain yang sangat menentukan dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, soal cedera Ziyech, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (12/8/2021).

Sekadar informasi, Chelsea akan membuka Liga Inggris musim ini dengan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu 14 Agustus 2021, malam WIB. Ziyech kemungkinan besar harus absen dalam pertandingan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini