5 Penampakan Perut Buncit Pesepak Bola Dunia, Nomor 1 Paling Gres

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 51 2453265 5-penampakan-perut-buncit-pesepak-bola-dunia-nomor-1-paling-gres-FFcpHW51wj.jpg Perut buncit pesepak bola dunia Neymar Jr (Foto: Middle East in 24 English)

PERUT buncit pesepak bola dunia kerap kita jumpai. Para pesepak bola itu memiliki bentuk tubuh kurang ideal karena gagal menjaga gaya hidup mereka sebagai atlet.

Beberapa pesepak bola bisa kembali ke bentuk tubuh idealnya, tetapi sebagian lainnya gagal. Kegagalan itu biasanya berbanding lurus dengan penurunan karier si pesepak bola itu sendiri. Berikut lima penampakan perut buncit pesepak bola dunia, versi Okezone.

BACA JUGA: 5 Stadion Terbesar di Asia Tenggara Versi AFC, Nomor 1 Kebanggaan Indonesia

5. Ronaldo Luiz Nazario De Lima

Perut buncit pesepak bola dunia Ronaldo Luiz Nazario de Lima

(Ronaldo Luiz Nazario de Lima mengalami masalah berat badan hingga akhir kariernya. Foto: New Press)

Ronaldo Luiz Nazario de Lima adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain di muka bumi ini. Klub-klub besar, seperti Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, pernah merasakan jasa pria asal Brasil itu.

Namun, Ronaldo gagal menjaga bentuk tubuhnya seiring umur yang bertambah. Masalah kegemukan itu terus menjadi momok baginya hingga pensiun pada 2011 silam.

"Ronaldo juga tidak belajar. Saya ingat, suatu hari sebelum pertandingan membela kami (AC Milan) kontra Siena, dia makan dua piring besar pasta dan setengah roti untuk menghabiskan semua sausnya," kata mantan CEO Milan, Adriano Galliani, pada Corriere dello Sport, dilansir Football Italia.

"(Carlo) Ancelotti (pelatih AC Milan 2001–2009) dan saya berkata kepadanya, 'Fenomeno -julukan Ronaldo-, Anda tahu kita punya pertandingan besok, jangan (makan) berlebihan,” ucapnya.

"Lalu dia menjawab, 'Pemain yang menjaga saya tahu dia akan berurusan dengan Ronaldo, itu masalahnya.’ Well, dia mencetak dua gol. Fenomenal," tandasnya.

4. Ronaldinho

Perut buncit pesepak bola dunia Ronaldinho

(Berat badan Ronaldinho terus naik sejak pergi dari Barcelona. Foto: Istimewa)

Selain Ronaldo, Brasil punya talenta hebat lainnya, yaitu Ronaldinho. Ronaldinho adalah salah satu gelandang dengan kemampuan olah bola terbaik di generasinya, bahkan hingga sekarang. Setiap sentuhan Ronaldinho menjadi pertunjukan bagi penonton di stadion.

Barcelona dan Milan pernah memakai jasa Ronaldinho. Akan tetapi, pada musim terakhir di Barcelona (2007-2008) dan semasa bermain untuk Milan (2008-2011), tubuh Ronaldinho menggemuk. Meski tetap hebat, Ronaldinho kesulitan untuk bertahan di level tertinggi. Pada akhirnya, Ronaldinho pensiun pada 2018 setelah tidak memiliki klub sejak berpisah dengan Fluminense pada 29 September 2015.

3. Eden Hazard

Perut buncit pesepak bola dunia Eden Hazard

(Eden Hazard kelebihan berat badan di Real Madrid. Foto: PA)

Setelah membahas dua pesepak bola yang telah pensiun, kali ini kita akan membahas pemain di sepakbola modern, yaitu Eden Hazard. Pemain Belgia itu membela Real Madrid sejak musim 2019-2020 dan dianggap sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Namun, performa Hazard justru tidak sesuai harapan karena masalah berat badan. Tubuh Hazard melebar saat bergabung ke Madrid sehingga memengaruhi performanya dan rentan menderita cedera. Padahal, saat masih bermain untuk Chelsea, Hazard adalah pemain yang sangat lincah dengan tembakan mematikan dan umpan terukur.

2. Ilkay Gundogan

Perut buncit pesepak bola dunia Ilkay Gundogan

(Ilkay Gundogan dengan perut buncit berswafoto. Foto: Istimewa)

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, juga pernah mengalami kegemukan, seperti tiga nama sebelumnya dalam daftar ini. Hal itu terjadi pada 2014 silam saat Gundogan masih bermain untuk klub lamanya, Borussia Dortmund.

Saat itu, Gundogan jarang bermain karena cedera sehingga kesulitan menjaga bentuk tubuhnya. Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, perut Gundogan tampak buncit. Akan tetapi, Gundogan mampu keluar dari masalah kegemukan sehingga menjadi andalan di lini tengah Man City sekarang.

1. Neymar Jr

Perut buncit pesepak bola dunia Neymar Jr

(Neymar Jr kehilangan bentuk tubuh idealnya saat liburan. Foto: Istimewa)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati junior Ronaldo dan Ronaldinho di Tim Nasional (Timnas) Brasil, yaitu Neymar Jr. Bentuk tubuh tidak ideal Neymar menjadi pembicaraan beberapa hari ini karena sebuah foto liburan sang pemain. Sekadar informasi, Neymar mendapatkan waktu libur lebih lama karena baru membawa Timnas Brasil menjadi runner-up Copa America 2021.

Perut pemain 29 tahun itu tampak agak buncit sehingga menjadi cibiran para pencinta sepak bola. Kondisi Neymar sangat tidak ideal untuk membela klubnya, Paris Saint-Germain (PSG), yang sudah memulai kampanye mereka di Liga Prancis 2021-2022. Dengan perut buncit, Neymar diprediksi akan kesulitan tampil maksimal untuk PSG.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini