RB Salzburg vs Barcelona: Blaugrana Tumbang di Tangan Klub Austria

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 02:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 51 2451074 rb-salzburg-vs-barcelona-blaugrana-tumbang-di-tangan-klub-austria-Ljz6tRN0h0.jpg Barcelona kalah 1-2 dari RB Salzburg. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

SALZBURGBarcelona menelan kekalahan perdana dalam laga uji coba pramusim 2021-2022 melawan tim Austria, RB Salzburg pada Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Bermain di Red Bull Arena, Austria, Blaugrana -julukan Barcelona- keok dengan skor 1-2.

Barcelona menguasai permainan sepanjang laga. Namun, gol Luka Sucic (43’) di babak pertama hanya mampu dibalas Martin Braithwaite (82’). Sampai akhirnya Barcelona kecolongan lagi menjelang laga berakhir melalui gol Brenden Aaronson (90’).

Babak Pertama:

Barcelona memakai formasi 3-5-2 mengawali babak pertama. Sang pelatih Ronald Koeman menempatkan Frenkie De Jong sebagai pusat permainan.

RB Salzburg vs Barcelona

Sergino Dest dan Jordi Alba menjadi pemain sayap, dan Sergio Busquets adalah gelandang bertahan serta Nico dan Gavi di depannya. Sementara dua penyerang diisi Memphis Depay dan Antoine Griezmann.

Barcelona terlihat mendominasi pada laga yang dipadati oleh penonton tersebut. Laga baru berjalan 10 menit para gelandang  Barcelona sudah memberikan peluang demi peluang untuk para penyerang melalui umpan apiknya.

Sampai pada menit 34, Memphis Depay menciptakan peluang emas dari sisi kanan kotak penalti. Ia menusuk ke dalam melewati penjagaan bek lawan, sayang bola yang dilepaskan ke tiang jauh masih sedikit melebar.

BACA JUGA: Besok, Lionel Messi Resmi Kembali ke Barcelona

Ketagihan menyerang justru membuat Barcelona kecolongan lebih dulu. Melalui kaki Luka Sucic yang melepaskan tendangan dari jarak jauh, kemudian mengenai tubuh Frenkie De Jong dan membelokkan bola sehingga membuat  kiper Barcelona Neto mati langkah. Skor 1-0 sementara untuk keunggulan Salzburg bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua:

Di awal babak ini Ronald Koeman melakukan segelintir perubahan. Termasuk dalam hal formasi yang dirombak menjadi 4-3-3.

Beberapa pemain cadangan pun dimasukkan termasuk Martin Braithwaite. Benar saja, perombakan ini membuahkan hasil. Braithwate mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit 82.

Gol tersebut membuat Barcelona semakin agresif dalam menyerang. Namun, petaka justru terjadi menjelang akhir pertandingan melalui serangan balik Salzburg.

Brenden. Aaronson dengan cerdik melakukan gerakan tanpa bola. Akhirnya ia mampu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Adamu yang membentur tiang gawang untuk dikonversikan menjadi gol di menit 90. Skor 2-1 untuk keunggulan RB Salzburg bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Barcelona vs RB Salzburg:

Barcelona XI (3-5-2): Neto; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets, Nico; Gavi; Griezmann, Memphis

Cadangan: Alex Balde, M.Braitwaite, Arnau Comas, Y. Demir, R.Manaj, Inaki Pena, Pique, Pjanic, Riqui Puig, Sergi Roberto, Arnau Tenas, S. Umtiti

Pelatih: Ronald Koeman

Salzburg XI (4-3-1-2): M. Manti; Ulmer, Wober, Onguene, Ludewig, Bernede, Camara, Capaldo, Sucic, Okafor, Adeyemi.

Cadangan: Aaronson, Adamu, Amankwah, Diambou, Guindo, Junuzovic, Kohn, Okoh, Piatkowski, Seiwald, Solet, Sesko

Pelatih: Matthias Jaiss

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini