5 Striker Top Dunia pada 2021, Siapa Paling Tajam?

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2450104 5-striker-top-dunia-pada-2021-siapa-paling-tajam-ZFska2mEMW.jpg Striker top dunia salah satunya adalah Lionel Messi (Foto: Reuters)

STRIKER top dunia pada 2021 ada banyak. Para pemain itu memiliki ketajaman luar biasa saat berada di depan gawang lawan. Keberadaan para striker top dunia itu menguntungkan tim mereka masing-masing.

Jumlah gol striker top dunia itu berbanding lurus dengan popularitas mereka di dunia sepakbola. Lalu, siapa sajakah mereka? Berikut lima striker top dunia pada 2021, menurut Okezone.

BACA JUGA: 5 Stadion Terbesar di Spanyol, Nomor 1 Hampir 100 Ribu Penonton

5. Romelu Lukaku – Inter Milan

Striker top dunia Romelu Lukaku

(Romelu Lukaku merayakan gol Foto: Reuters)

Romelu Lukaku menemukan tajinya lagi bersama Inter Milan dalam dua musim terakhir ini. Pada musim 2020-2021, Lukaku membantu Inter meraih trofi Liga Italia dengan gol-golnya.

Secara keseluruhan, Lukaku telah mencetak 64 gol dalam 95 penampi;an untuk Inter. Sebanyak 30 gol dibuat Lukaku pada musim lalu yang membuahkan satu trofi untuk Inter.

4. Kylian Mbappe – Paris Saint-Germain (PSG)

Striker top dunia Kylian Mbappe

(Kylian Mbappe rajin mencetak gol Foto: Reuters)

Kylian Mbappe merupakan pemain andalan Paris Saint-Germain (PSG) di lini depan dalam beberapa musim terakhir ini. Meski baru berumur 22 tahun, Mbappe telah berulang kali membuktikan ketajamannya di depan gawang lawan.

Pada musim 2020-2021, Mbappe mencetak 42 gol untuk PSG di semua kompetisi. Secara keseluruhan, Mbappe sudah membuat 132 gol dalam 171 penampilan untuk PSG.

3. Robert Lewandowski – Bayern Munich

Striker top dunia Robert Lewandowski

(Robert Lewandowski pemain tersubur Liga Jerman 2020-2021 Foto: Reuters)

Pemain Bayern Munich, Roberto Lewandowski, adalah salah satu penyerang terbaik di dunia pada saat ini. Pemain Polandia itu telah membantu Bayern mendapatkan banyak trofi bergengsi.

Jumlah gol Lewandowski pada musim lalu sangatlah luar biasa, yaitu 48. Dalam 329 penampilan untuk Bayern, Lewandowski sudah mencetak 294 gol. Catatan itu yang membuat namanya masuk dalam jajaran penyerang elite dunia.

2. Cristiano Ronaldo – Juventus

Striker top dunia Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo sangat akrab dengan gol Foto: Reuters)

Daftar ini tidak akan lengkah jika tidak memasukkan nama megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu tidak pernah absen untuk memecahkan rekor, termasuk dalam urusan mencetak gol.

Cristiano Ronaldo kini berstatus pemain tersubur di level internasional setelah mencetak 109 gol untuk Tim Nasional (Timnas) Portugal. Dia menyamai rekor legenda Iran, Ali Daei.

Sementara itu, sepanjang kariernya di level klub, Cristiano Ronaldo telah membuat 674 gol. Sebanyak 36 gol dibuat Cristiano Ronaldo untuk Juventus pada musim lalu.

1. Lionel Messi – Tanpa Klub saat Ini

Striker top dunia Lionel Messi

(Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola Foto: Reuters)

Posisi teratas dalam daftar ini ditempati Lionel Messi yang berstatus tanpa klub sekarang karena kontraknya bersama Barcelona habis pada 30 Juni 2021. Pemain Argentina itu adalah rival abadi Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, torehan gol Messi di level klub menyentuh angka 672. Dia hanya terpaut dua gol saja dari Ronaldo.

Namun, dia ada di posisi pertama karena lebih subur ketimbang Ronaldo pada musim lalu. Lionel Messi membuat 38 gol untuk Barcelona, sedangkan Cristiano Ronaldo tertinggal dua gol darinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini