Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia yang Menggila di Liga Denmark Bareng FC Copenhagen

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2449943 kevin-diks-pemain-keturunan-indonesia-yang-menggila-di-liga-denmark-bareng-fc-copenhagen-WYs3krYWdr.jpg Kevin Diks (tengah) saat merayakan gol FC Copenhagen. (Foto: Instagram/@kevindiks2)

ODENSE – Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks, membuat pencinta sepakbola Tanah Air bangga. Sebab, pemain yang kini membela klub raksasa Liga Denmark, FC Copenhagen, tampil luar biasa di pekan ketiga.

Di pekan ketiga Liga Denmark 2021-2022 yang berlangsung Senin, 3 Agustus 2021 dini hari WIB, FC Copenhagen bertandang ke markas Odense Boldklub. Kemenangan diburu FC Copenhagen di laga tersebut karena pada dua laga awal, mereka hanya bermain imbang.

Kevin Diks

(Kevin Diks menggila bersama FC Copenhagen. (Foto: Instagram/@kevindiks2)

Ambisi meraih kemenangan pun sejalan dengan hasil yang didapat. FC Copenhagen menang 2-0 atas Odense Boldklub. Hebatnya, Kevin Diks yang beroperasi sebagai fullback kanan menjadi bintang kemenangan FC Copenhagen atas Odense Boldklub.

Gol pertama FC Copenhagen yang dicetak John Wind pada menit 12, merupakan hasil umpan Kevin Diks. Kemudian pada menit 57, giliran Kevin Diks yang mencetak gol melalui sundulan, setelah menerima umpan Viktor Kristiansen.

Mentas sebagai fullback kanan memang tidak menghalangi Kevin Diks untuk mencetak gol maupun assist. Musim lalu saat membela Aarhus GF pun, Kevin Diks menggila dengan koleksi delapan gol dan dua assist dari 30 pertandingan.

BACA JUGA: 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Bersinar di Eropa, Nomor 1 Bikin Heboh

Musim ini bersama FC Copenhagen, Kevin Diks telah mengemas dua gol dan dua assist dari lima Pertandingan. Satu gol dan satu assist lainnya dibuat Kevin Diks saat FC Copenhagen menyingkirkan Torpedo Zhodino di babak Kualifikasi II Liga Konferensi Eropa 2021-2022.

Sekarang yang jadi pertanyaan, tidak tertarikkah PSSI menaturalisasi Kevin Diks? Terlebih, pemain yang bersangkutan sangat berhasrat membela Timnas Indonesia.

Kevin Diks

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan soal naturalisasi pemain, wewenang sepenuhnya ada di tangan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Naturalisasi itu kebutuhan tim yang direkomendasikan pelatih dan direktur Teknik. Bukan kebutuhan PSSI, pengamat atau netizen. Selama pelatih tidak memberikan rekomendasi, apa yang harus PSSI naturalisasi?,” kata Yunus Nusi saat hadir di program Special Dialogue hasil kerja sama Okezone dan Sportstars.id.

Karena itu, harapannya keputusan terbaik dapat diambil Shin Tae-yong. Terlebih pada medio September 2021, Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di babak playoff babak Kualifikasi III Piala Asia 2023.

Tampil di babak tersebut, Timnas Indonesia membutuhkan pemain-pemain yang dapat mendongkrak performa tim seperti Kevin Diks. Jadi, bagaimana Shin Tae-yong dan Indra Sjafri?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini