Jersey Ketiga Timnas Futsal Indonesia Resmi Diluncurkan, Diberi Nama Ganendra

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 51 2449716 jersey-ketiga-timnas-futsal-indonesia-resmi-diluncurkan-diberi-nama-ganendra-oZaFfgm3WH.jpg Jersey ketiga Timnas Futsal Indonesia diberi nama ganendra. (Foto/Specs)

JAKARTA – Jersey ketiga Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia resmi diluncurkan. Specs, apparel resmi Tim Nasional Futsal Indonesia untuk mempersembahkan jersey tanding ketiga bagi tim futsal kebanggaan Indonesia itu.

Jersey tanding ketiga itu diberi nama “Ganendra”, terinspirasi dari bahasa Sanskerta yang berarti “Pasukan Dewa”. Ganendra merupakan kepingan puzzle terakhir dari Trilogi Jersey tanding untuk Timnas Futsal Indonesia.

Foto/Specs

Sebelumnya Specs sudah meluncurkan Nusa dan Satya yang digunakan untuk jersey kandang dan tandang.

Baca juga: AFC Tetapkan Persyaratan untuk Lisensi Klub Futsal, Berlaku Mulai 2024

Ganendra juga memberikan warna baru bagi pecinta futsal Tanah Air, karena tampil dengan mengusung warna hijau dan menggunakan kerah pada lingkaran leher.

Baca juga: AFC Batalkan Kejuaraan Futsal Putri Asia karena Pandemi Covid-19

Ganendra diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh pecinta futsal Tanah Air untuk tetap berolahraga karena kerinduan yang medalam untuk melihat langsung Garuda Futsal Indonesia bertanding kembali.

Iwan Saktiawan, Marketing Manager Specs Indonesia mengatakan, ada banyak filosofi yang terkandung dan dituangkan ke dalam wajah Ganendra.

“Ganendra terinspirasi dari craftmenship Indonesia, patung kayu yang menggambarkan Garuda dan keindahan Indonesia. Dan Ganendra juga mengangkat keindahan Indonesia dari semua unsur. Budaya, alam, dan juga flora dan fauna. Pola eksklusif ini terpatri melalui cetak sublimasi tonal dengan sentuhan desain kerah klasik,” ungkap Iwan dalam rilis yang diterima Okezone, Senin (2/7/2021).

Pemain Timnas yang meraih gelar Pemain Terbaik di Liga Futsal Profesional 2020 Holypaul Soumilena, memberikan apresiasi yang tinggi dan rasa kagum, atas kehadiran Ganendra yang dipersembahkan untuk seragam bertanding Timnas Futsal Indonesia.

“Ini kali pertama saya mengenakan jersey ketiga Timnas Indonesia karena Timnas Futsal sebelumnya selalu identik dengan warna merah dan putih. Dan saya merasa sangat senang dengan kehadiran Ganendra yang sangat lengkap menggambarkan kekayaan alam dan budaya Indoesia,” ungkap pria yang juga menjadi anggota kepolisian Polda Papua Barat.

Holypaul ingin segera mengenakan Ganendra dan bertanding membawa nama Indonesia.

“Harapan saya untuk karier Timnas, semoga dapat terus bermain untuk Timnas Futsal Indonesia dan bahu membahu bersama teman-teman Timnas dan dukungan Masyarakat untuk membawa Indonesia tetap eksis dan lebih berprestasi lagi di kancah Asia dan Dunia, Merdeka” ungkap Holypaul Soumilena.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini