Minim Persiapan, Solskjaer Puas Man United Awali Pramusim dengan Kemenangan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 45 2442609 minim-persiapan-solskjaer-puas-man-united-awali-pramusim-dengan-kemenangan-YptZtHV0Hl.jpg Ole Gunnar Solskjaer puas Man United menang atas Derby County (Foto: Reuters)

DERBY – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, puas dengan keberhasilan timnya mengawali pramusim 2021-2022 dengan kemenangan. Man United menang 2-1 atas Derby County di Stadion Pride Park, Minggu 18 Juli 2021, malam WIB.

Tampil dengan kombinasi pemain muda dan senior, Man United dapat mendominasi permainan. Man United mencatatkan 56 persen penguasaan bola dengan sembilan peluang yang empat di antaranya tepat sasaran.

Man United vs Derby County (Foto: Reuters)

The Red Devils unggul lewat gol torehan Tahith Chong pada menit ke-18. Mereka  menggandakan keunggulannya melalui Facundo Pellistri pada menit ke-59.

Derby memperkecil kedudukan lewat Colin Kazim-Richards pada menit ke-70. Meski begitu, Man United mampu menjaga keunggulannya hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Optimalkan Pramusim, Man United Ingin Mulai Liga Inggris 2021-2022 dengan Sempurna

Solskjaer menganggap hasil positif ini menjadi langkah bagus untuk memulai pramusim. Apalagi, mereka menghadapi Derby yang mengawali pramusim lebih awal.

“Saya pikir bisa terlihat jika mereka memiliki persiapan satu pekan atau lebih. Ini merupakan laga pertama kami dan membutuhkan waktu sebelum bisa siap untuk bertanding,” kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (19/7/2021).

“Namun, kami meraih kemenangan. Hal itu yang paling penting bagi para pemain. Mereka dapat memberikan performa yang bagus dengan semakin banyak pengalaman,” ujarnya.

Man United menang 2-1 atas Derby County (Foto: Reuters)

Juru taktik asal Norwegia itu juga menilai kedua pemain muda yang mencetak gol sudah bermain bagus. Dia senang mereka telah memberikan permainan terbaiknya.

“Chong berhasil merebut bola dan saya pikir seharusnya dia bisa mengirim bola ke pojok gawang. Gol yang dibuat Pellistri juga sangat bagus. Dia sangat bagus dalam menggiring bola, dan melewati kiper bukan masalah. Dia tetap tenang dan cerdas,” tutur Solskjaer.

Selanjutnya, Man United akan melawan Queens Park Rangers (QPR) di Stadion Loftus Road, Sabtu 24 Juli 2021, malam WIB. Man United diharapkan meraih hasil positif lagi pada pertandingan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini