Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Persipura Jayapura Ikut Berduka

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 Juli 2021 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 49 2435088 rachmawati-soekarnoputri-meninggal-dunia-persipura-jayapura-ikut-berduka-KU3DSPFFYw.jpg Rachmawati Soekarnoputri. (Foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Kabar wafatnya putri proklamator Soekarno, yakni Rachmawati Soekarnoputri, turut memberi duka mendalam kepada pihak klub sepakbola Tanah Air, Persipura Jayapura. Pihak Persipura pun menyampaikan ucapan belasungkawa lewat unggahan di media sosial.

Sebagaimana diketahui, Rachmawati meninggal dunia di usia 70 tahun pada Sabtu (3/7/2021) sekira pukul 06.15 WIB. Adik dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, itu meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Rachmawati Soekarnoputri

Kabar meninggalnya Rachmawati yang merupakan politikus Partai Gerindra itu pun dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengatakan bahwa Rachmawati tutup usia karena terpapar virus Covid-19.

BACA JUGA: Jenazah Rachmawati Soekarnoputri Akan Dimakamkan di TPU Karet Bivak

Kepergian Rachmawati Soekarnoputri tak ayal meninggalkan duka mendalam untuk segenap pihak di Tanah Air. Hal ini bahkan turut dirasakan dalam dunia olahraga Indonesia.

BACA JUGA: Rachmawati Positif Covid-19, Dirawat Sejak 26 Juni

Salah satu klub sepakbola ternama di Indonesia, Persipura Jayapura, langsung mengunggah ucapan belasungkawa di Instagram resmi mereka, @persipurapapua1963. Mereka turut merasakan kehilangan mendalam atas kepergian Rachmawati.

Pasalnya, politikus kelahiran 27 September 1950 itu diketahui turut memegang peranan di klub Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura. Rachmawati berperan sebagai dewan pembina klub di sana.

Rasa kehilangan pihak Persipura Jayapura akan kepergian Rachmawati pun turut terlihat dalam caption yang dituliskan dalam unggahan mereka di media sosial. Persipura pun ikut memanjatkan doa agar amal ibadah mendiang Rachmawati Soekarnoputri bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Unggahan Persipura Jayapura

“Innalillahi Wa Innailaihi Roojiun. Keluarga besar Persipura Jayapura menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri (Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura),” tulis pihak Persipura Jayapura dalam unggahannya di Instagram.

“Selamat jalan mama, semoga amal ibadahmu diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan menjadi penerang di alam kuburmu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini