Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Liga Norwegia Shayne Pattynama di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426821 timnas-indonesia-diperkuat-pemain-liga-norwegia-shayne-pattynama-di-playoff-kualifikasi-piala-asia-2023-GSppyUQx0S.jpg Shayne Pattyname (kanan) saat bela Viking FK. (Foto: Instagram/@s.pattynama)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia berpotensi diperkuat pemain yang mentas di kasta tertinggi Liga Norwegia (Viking FK), Shayne Pattynama, di playoff babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada September 2021. Kabarnya, Shayne Pattynama melalui sang agen, Fardy Bachdim, sedang mengurus dokumen untuk mengubah statusnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Ada beberapa yang bertanya pada saya tentang Shayne Pattynama. Juga dari tim nasional yang menanyakan. Meminta dokumen tetapi tidak tau apakah benar benar serius, jadi mari kita lihat,” kata agen Shayne Pattynama, Fardy Bachdim, mengutip dari Twitter @FT_IDN.

Shayne Pattynama

(Shayne Pattynama bela Timnas Indonesia?)

Sebelumnya pada Rabu 16 Juni 2021, mantan penyerang Timnas Indonesia, Jhonny Van Beukering, mengunggah isi direct message-nya dengan Shayne Pattynama. Dalam capture-an yang diunggah, Shayne Pattynama mengaku kepada Van Beukering bahwa sang agen sedang mengurus segala sesuatunya supaya dirinya bisa membela Timnas Indonesia.

“Selamat malam sobat, apakah Anda tertarik bermain di tim nasional Indonesia? Saya dapat membantu Anda mengucapkannya jika Anda benar-benar ingin bermain dengan tim nasional Indonesia,” tanya Van Beukering.

Jhonny Van Beukering

(Isi DM Jhonny Van Beukering dan Shayne Pattynama)

BACA JUGA: Lolos dari Playoff, Timnas Indonesia Bisa Satu Grup dengan Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2023

“Hei! Saya pasti tertarik! Agen saya adalah Fardy Bachdim dan dia sudah mengerjakannya! Makalah sudah dikirim!,” jawab Shayne Pattynama

Lantas, bermain di posisi apa Shayne Pattynama? Pemain berpaspor Belanda bertinggi badan 188 sentimeter ini biasa mentas sebagai fullback kiri.

Timnas Indonesia

Sebelum gabung Viking FK, Shayne Pattynama mentas di tim-tim kasta kedua Liga Belanda seperti Jong Utrecht hingga SC Telstar. Kemudian pada April 2021, Shayne Pattynama memilih hengkang ke Viking FK.

Bersama Viking FK, Shayne Pattynama sudah turun dalam lima pertandingan dengan koleksi satu gol. Sejauh ini, Liga Norwegia 2021 sudah bergulir tujuh pekan, dan itu berarti Shayne Pattynama hanya absen di dua pertandingan! Hal itu menunjukkan bahwa tenaga Shayne Pattynama diandalkan klub kasta tertinggi Liga Norwegia tersebut.

Terlepas dari itu, siapa lawan Timnas Indonesia di playoff babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 baru diketahui pada Kamis 24 Juni 2021. Ada dua lawan yang dapat dihadapi Timnas Indonesia di babak playoff, yakni Guam dan Taiwan.

Babak playoff akan digelar kandang dan tandang. Laga leg I dilangsungkan pada 7 September, sedangkan leg II digelar 12 Oktober 2021. Menarik menanti masa depan Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini