UEFA Tunda Hukuman untuk Barcelona, Juventus dan Real Madrid Terkait Keikutsertaan Liga Super Eropa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422769 uefa-tunda-hukuman-untuk-barcelona-juventus-dan-real-madrid-terkait-keikutsertaan-liga-super-eropa-YoVp55QIv8.jpg Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (Foto: Reuters)

FEDERASI Sepakbola Eropa (UEFA) menunda hukuman untuk Barcelona, Juventus dan Real Madrid terkait keikutsertan di ajang Liga Super Eropa. Penundaan ini dilakukan hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Seperti diketahui, Barcelona, Juventus dan Real Madrid adalah tiga dari 12 tim pendiri Liga Super Eropa. Mereka juga menjadi tim yang tidak menarik diri setelah rencana yang disiapkan tak berjalan dengan baik.

 

UEFA pun mengklaim tak segan mencoret klub-klub yang ambil bagian di Liga Super Eropa dari ajang yang mereka kelola seperti Liga Champions dan Liga Eropa. Akan tetapi, hukuman tersebut rupanya masih ditunda hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Baca juga: Juventus Resmi Dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions Bulan Ini? Lebih Nyesek ketimbang 2006!

"Menyusul pembukaan proses disipliner terhadap FC Barcelona, ​​​​Juventus FC dan Real Madrid CF untuk potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut proyek 'Liga Super', Badan Banding UEFA telah memutuskan untuk menunda proses sampai lebih lanjut," bunyi pernyataan resmi UEFA, dilansir dari laman Goal International, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, enam tim Liga Inggris yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dn Tottenham Hotspur telah setuju untuk membayar denda sebesar 28 juta dollar (Rp399 miliar).

Jumlah tersebut merupakan denda yang harus dibayar sebagai bagian dari penyelesaian masalah mereka dengan pihak Liga Inggris. Selain denda, mereka juga masih terancam hukuman lainnya seperti pengurangan poin untuk musim depan.

"Enam klub yang terlibat dalam proposal untuk membentuk Liga Super Eropa hari ini telah mengakui sekali lagi bahwa tindakan mereka adalah sebuah kesalahan," ujarnya lagi.

 

"Mereka telah menegaskan kembali komitmen mereka terhadap Liga Premier (Inggris) dan masa depan pertandingan Inggris," kata liga dan FA dalam sebuah pernyataan. pernyataan bersama.

"Selanjutnya, klub telah setuju untuk mendukung perubahan aturan sehingga tindakan serupa di masa depan akan menyebabkan pengurangan 30 poin. Masing-masing dari enam klub, dalam acara itu, juga akan dikenakan denda tambahan £ 25 juta. League dan FA telah bekerja sama secara erat selama proses ini dan kesepakatan ini membawa kedua penyelidikan ke dalam sebuah kesimpulan," tutup pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini