Juventus Resmi Terlempar dari Liga Italia dan Liga Champions Bulan Ini?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422489 juventus-resmi-terlempar-dari-liga-italia-dan-liga-champions-bulan-ini-IEL0DMALbX.jpg Juventus dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions bulan ini? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

JUVENTUS dalam posisi tidak menguntungkan bulan ini, Juni 2021. Sebab, kabar tidak baik berpotensi mereka alami, yakni dicoret dari Liga Champions dan Liga Italia.

Menurut laporan La Reppublica, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan mengumumkan hukuman kepada Juventus, Real Madrid dan Barcelona yang belum mundur dari Liga Super Eropa.

Juventus

Ada dua jenis hukuman yang bisa diterima ketiga klub di atas. Pertama, Juventus, Real Madrid dan Barcelona bisa dikenai hukuman denda. Kedua, ketiganya bisa dilarang tampil di Liga Champions selama dua musim.

“UEFA akan mengumumkan hukuman kepada Juventus, Real Madrid dan Barcelona atas keikutsertaan di Liga Super Eropa pada Rabu. Tujuannya, UEFA ingin menyelesaikan masalah sebelum Piala Eropa 2020 yang mulai bergulir Jumat malam,” tulis La Reppublica, Okezone mengutip dari Football Italia.

“Mungkin saja mereka dikeluarkan dari Liga Champions musim depan, atau bisa juga denda. Juventus, Real Madrid dan Barcelona merupakan tim yang berkomitmen di ajang Liga Super Eropa,” lanjut laporan tersebut.

BACA JUGA: Penyebab Manchester United Beli Cristiano Ronaldo dari Juventus

Sementara itu, presiden FIGC Gabriele Gravina juga mengeluarkan ultimatum. Jika sampai 21 Juni 2021 Juventus belum mundur dari Liga Super Eropa, Gravina akan mencoret Bianconeri –julukan Juventus– dari Liga Italia 2021-2022.

“Mereka yang merasa harus berpartisipasi dalam kompetisi yang tidak diizinkan FIGC, FIFA dan UEFA akan kehilangan afiliasi mereka. Aturan ini berlaku untuk lisensi nasional,” kata Gravina mengutip dari Marca.

Juventus

“Jelas, jika hingga 21 Juni sebuah tim ingin tampil di kompetisi yang bersifat pribadi (Liga Super Eropa), mereka takkan diizinkan tampil di kompetisi kami,” lanjut Gravina.

Jika Juventus dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions musim depan, bagaimana nasib Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan? Apakah mereka akan angkat kaki atau bertahan di Juventus?

Satu hal yang pasti, jika Juventus dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions 2021-2022, mereka masih bisa ambil bagian di kompetisi tersebut hingga putusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) keluar.

Kabarnya, Juventus, Real Madrid dan Barcelona akan naik banding kepada CAS jika mereka dicoret oleh UEFA dari Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini