UEFA Berencana Izinkan Final Liga Champions Dihadiri Penonton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 261 2407208 uefa-berencana-izinkan-final-liga-champions-dihadiri-penonton-0jO1Pap7ED.jpg Trofi Liga Champions. (Foto/UEFA)

NYON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) berencana akan mengizinkan penonton untuk menyaksikan laga final Liga Champions 2020-2021. Meski demikian, jumlah penonton akan terbatas.

Partai puncak Liga Champions akan mempertemukan dua klub asal Inggris, Manchester City dan Chelsea. Chelsea menyingkirkan Real Madrid, sementara Man City mengandaskan Paris Saint-Germain (PSG).

Foto/Reuters

Laga final akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki. UEFA pun sudah memastikan bahwa pertandingan tetap berlangsung di sana, meski tingginya paparan Covid-19 di Turki.

Baca juga: Cetak Gol ke Gawang Madrid, Werner Lega Bisa Senangkan Istri Thiago Silva

"Kami yakin penguncian sementara yang berlaku (di Turki) hingga 17 Mei tidak akan berdampak pada pertandingan," jelas pernyataan dari UEFA.

Baca juga: Neymar Masih Belum Terima Kenyataan PSG Gagal ke Final Liga Champions

“UEFA terus bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Turki dan otoritas lokal dan nasional untuk menggelar pertandingan dengan aman.”

Foto/Reuters

"Informasi rinci mengenai kapasitas untuk pertandingan, perjalanan dan rincian tiket akan dikomunikasikan kepada publik," tambah pernyataan tersebut.

Laporan Sky Sports, UEFA akan mengizinkan 8 ribu penonton menyaksikan laga final. Itu artinya, UEFA menjual 4 ribu tiket untuk suporter Man City dan Chelsea.

Larangan ke Turki

Pemerintah Inggris saat ini menerapkan larangan terbang ke Turki karena tingginya risiko paparan COVID-19 di negaranya Recep Tayyip Erdogan itu.

Dari pihak pemerintah Turki, tidak ada aturan yang bakal menyulitkan kedatangan suporter asal Inggris ke sana, setelah penghapusan syarat memiliki hasil negatif tes COVID-19 bagi warga Inggris yang memasuki Turki sejak 15 Mei.

Namun, regulasi pemerintah Inggris mungkin akan menghalangi keberangkatan para suporter ke Turki, sebab berlaku pembatasan kecuali perjalanan-perjalanan penting.

Sementara itu dari kalangan dalam negeri Inggris, dengan terjadinya All-English final di Liga Champions, mulai muncul desakan agar pertandingan dimainkan di Inggris saja agar suporter lokal tidak kesulitan menghadiri langsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini