5 Pemain PSG dengan Penampilan Buruk saat Dihantam Manchester City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405865 5-pemain-psg-dengan-penampilan-buruk-saat-dihantam-manchester-city-wx4GRZBo3F.jpg Striker PSG, Neymar beradu dengan Fernandinho dari Manchester City. (Foto/Reuters)

PARIS Siant-Germain (PSG) tak bisa mengulangi kisah sukses mereka di Liga Champions musim lalu, dengan mencapai babak final. Pada musim ini mereka kandas di semifinal usai pertandingan kedua dihantam Manchester City 2-0.

Pada leg pertama PSG juga mengalami kekalahan dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Les Parisiens harus bekerja ekstra keras di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB, untuk mendapatkan hasil positif.

Namun, harapan pasukan Mauricio Pochettino tak sesuai harapan. Dua gol dari Riyadh Mahrez membuyarkan harapan PSG menuju partai puncak.

Ada sejumlah pemain PSG yang tampil sangat buruk. Salah satunyu Angel di Maria yang terkena kartu merah. Berikut lima di antaranya:

5. Angel di Maria

Dengan pengalaman yang panjang, Angel di Maria seharusnya bisa menampilkan ketenangan saat bermain, meski intensitas permainan tetap tinggi. Namun, agretivitas pemain sayap asal Argentina itu terlalu tinggi sehingga tak bisa mengontorol emosinya.

Foto/Reuters

Di Maria, yang pernah memperkuat Real Madrid dan Manchester United, harus meninggalkan lapangan lebih dulu dari rekan-rekannya usai cekcok dengan Fernandinho saat berusaha mengambil bola lemparan ke dalam.

Di Maria kemudian terlihat secara sengaja menginjak kaki kapten Man City tersebut , yang direspon wasit dengan memberikan kartu merah kepadanya.

4. Ander Hererra

Permainan dominan yang menjadi ciri khas Man City tak bisa dibendung oleh Ander Herrera. Sebagai gelandang yang bertugas menahan dan memutus serangan, pemain asal Spanyol itu kurak apik menjaga wilayahnya.

Hererra dalam catatan Who Scored membuat akurasi umpan yang baik. Namun, sodoran bolanya belum efektif untuk lini serang PSG.

Foto/Reuters

3. Presnel Kimpembe

Bek tengah PSG ini bisa dibilang menjadi salah satu Man City berhasil mencetak gol. Dia gagal menjaga sepakan Riyad Mahrez pada gol pertama.

Pada gol kedua, Kimpembe seperti kehilangan arah dan terlalu fokus menjaga aliran bola silang Phil Foden. Kimpembe lupa menjaga areanya yang menyebabkan Mahrez kembali mencetak gol untuk Man City.

Foto/Reuters

2. Mauro Icardi

Penyerang asal Argentina itu tak bisa berbuat banyak di kotak penalti Man City. Baik dari sisi pergerakan dan sentuhan bola, Icardi sangat payah.

Pemain eks Inter Milan tersebut bermain selama 61 menit. Dengan durasi selama itu, Icardi hanya membuat 16 sentuhan tanpa pernah melakukan tembakan sama sekali. Dia kalah dari kiper Man City, Ederson yang melakukan 25 sentuhan.

1. Neymar Jr

Menjelang laga, bintang asal Brasil itu sesumbar rela “mati di lapangan” untuk membantu PSG mengalahkan Man City. Ocehan Neymar mungkin sedikit benar, hanya saja dia ingin mati sendiri di lapangan.

Neymar lebih sering bermain secara individu, dan seperti tak terlalu mementingkan kerja sama tim. Dia acap menampilkan skil individu, yang terasa kurang efektif. Neymar pada laga berhasil melakukan lima tembakan tanpa pernah mencapai target.

Foto/Reuters

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini