Pemain Tottenham Hotspur Muak, Alasan Jose Mourinho Dipecat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 45 2397605 pemain-tottenham-hotspur-muak-alasan-jose-mourinho-dipecat-Hp07StdAsC.jpg Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

LONDON - Jose Mourinho telah resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur, salah satu klub sepakbola yang berlaga di Liga Inggris. Ternyata, kekesalan para pemain terhadap sang pelatih tampaknya menjadi penyebab pemecatan tersebut.

Kesabaran penggawa Tottenham tampaknya sudah habis, sehingga akhirnya membuat sang pelatih dipecat. Sosok Mourinho memang dikenal punya reputasi kerap berseteru dengan pemainnya sendiri. Tak terkecuali selama masa jabatannya di Tottenham sejak Desember 2019.

Seperti dikabarkan The Sun, Selasa (20/4/2021), beberapa pemain Tottenham rupanya sudah muak dengan perilaku pelatihnya. Mereka pun melakukan pemberontakan dan membuat Mourinho dipecat.

Baca juga: Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho, Ini Pernyataan Resmi Klub


Baca juga: Zidane ke Juventus, Florentino Perez Tunjuk Mourinho Jadi Pelatih Real Madrid?


Sejumlah pemain bintang Tottenham, seperti Harry Kane dan Hugo Lloris diketahui sudah lama tak suka dengan cara Mourinho. Awalnya, mereka berusaha untuk bersabar dan berdiam diri, meski tidak suka.

Di Liga Europa, pasukan Mourinho secara mengejutkan disingkirkan Dinamo Zagreb pada 16 besar. Namun, di Piala Liga Inggris, Tottenham berhasil menembus final dan akan menghadapi Manchester City, 25 April mendatang.

Maklum, Jose Mourinho memang tidak segan membangku cadangkan pemain yang menentang keputusannya. Para pemain Tottenham pun memilih diam, demi bisa dimainkan.

Namun, setelah beberapa lama mereka sudah menjadi tidak betah. Mereka pun melayangkan keluhannya terhadap Mourinho ke CEO Tottenham, Daniel Levy, yang kemudian memecat sang arsitek.

Para pemain Tottenham tampaknya mulai kesal saat mereka mengalami kegagalan mereka di beberapa laga. Bahkan, di tangan Mourinho, The Lilywhites tercecer di peringkat keenam klasemen Liga Inggris  musim ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini