Jelang Hadapi Chelsea, Guardiola Sebut Pemain Man City Kelelahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 45 2396137 jelang-hadapi-chelsea-guardiola-sebut-pemain-man-city-kelelahan-66ipgD2bCe.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Ini Fassbender/REUTERS)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tidak menampik tim asuhannya mengalami kelelahan jelang menghadapi Chelsea di babak semifinal Piala FA musim 2020-2021. Meski begitu, Guardiola menegaskan bahwa Man City sudah siap melakoni pertandingan tersebut.

Man City memang dihadapkan jadwal yang sangat padat menjelang berakhirnya musim kompetisi 2020-2021. Sebab Man City sendiri sudah dihadapkan pertandingan berat lainnya setelah tiga hari menghadapi Borussia Dortmund pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Dalam laga melawan Dortmund, Man City memang memilih untuk tetap menurunkan skuad terbaik mereka. Ya, The Citizens –julukan Man City– nampaknya enggan mengambil risiko dengan menurunkan skuad lapis kedua saat melawan Dortmund, meski memiliki modal kemenangan di leg pertama.

Manchester CIty vs Borussia Dortmund

Man City pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Dortmund dengan hasil positif. Ya, Raheem Sterling dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-1, atau unggul 4-2 secara agregat atas Dortmund.

Baca Juga: Tertinggal 11 Poin dari Man City di Liga Inggris, Solskjaer: Man United Belum Menyerah

Akan tetapi Man City tidak bisa merayakan keberhasilan mereka lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021 lebih lama. Pasalnya pada akhir pekan nanti, Man City sudah dihadapkan dengan pertandingan berat lainnya kontra Chelsea di semifinal Piala FA 2020-2021.

Jelang melakoni partai melawan Chelsea, Guardiola tidak menampik bahwa para pemain asuhannya dilanda kelelahan. Meski begitu, Guardiola menegaskan bahwa skuad Man City sudah sangat siap untuk menjalani laga kontra Chelsea di semifinal Piala FA 2020-2021 yang digelar di Wembley Stadium.

“Ini sungguh terasa jauh lebih mudah. Bayangkan bertanding setelah gagal lolos ke semifinal Liga Champions, bakal terasa lebih sulit,” jelas Guardiola, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Sabtu (17/4/2021).

Manchester CIty

“Tentu saja saya akan senang jika bisa mendapatkan lebih banyak jeda untuk menikmati kelolosan, untuk memulihkan diri dan bersiap lebih baik. Tapi kami tetap menghormati jadwal, ketika Anda menantang di semua kompetisi ya Anda harus menghadapinya,” lanjutnya.

Baca Juga: All English Final di Liga Champions dan Liga Eropa 2020-2021?

“Tidak ada komplain dari kami mengenai jadwal. Para pemain berlatih dengan baik dan besok kami menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa dan mencoba mencapai final (Piala FA 2020-2021),” tuntas pelatih berkebangaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini