Timnas Indonesia Bakal Lakukan Pertandingan Uji Coba Lawan Oman

Abdul Haris, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 51 2394661 timnas-indonesia-bakal-lakukan-pertandingan-uji-coba-lawan-oman-UDsHijZ8me.jpg (Foto: PSSI)

JAKARTA Timnas Indonesia bakal melakukan pertandingan uji coba melawan Oman di Uni Emirat Arab (UEA) pada 29 Mei mendatang. Pertandingan ini sudah dikonfirmasi Asosiasi Sepak Bola Oman (OFA).

Timnas Indonesia rencananya akan bertolak ke Uni Emirat Arab pada 1 Mei 2021 mendatang. Sementara Oman akan menjadi negara kedua yang bersedia melakukan laga persahabatan internasional melawan Timnas Indonesia

Sebelumnya, Afghanistan juga dijadwalkan akan menjadi lawan tanding Indonesia pada 25 Mei mendatang. Laga tersebut akan gelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, UEA. Sementara laga Indonesia kontra Oman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait stadion penyelenggaraanya.

Baca juga: Timnas Indonesia Jalani TC di Jakarta Mulai 1 Mei

Baca juga: Shin Tae-yong Pantau Langsung Penampilan Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi berbuah positif. Setelah Afghanistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, Federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di situs resmi PSSI, Rabu (14/4/2021).

“Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti,” tuturnya.

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia menyisakan tiga laga lagi dalam kualifikasi tersebut. Tim Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Timnas senior akan memulai pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 1 Mei mendatang.

“Pelatih Shin tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Indonesia sudah dipastikan tersingkir dari ajang tersebut karena terdampar di dasar klasemen Grup G tanpa poin. Pasalnya, Tim Garuda selalu kalah dalam lima laga awal.

Posisi puncak masih dikuasai Vietnam yang mendulang 11 poin dari lima laga, kemudian ada Malaysia (9) di urutan kedua, dan Thailand (8) di posisi ketiga. Di urutan keempat ada UEA dengan nilai 6 dari empat laga. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini