Ini Kata Asnawi Mangkualam Usai Debut Bersama Ansan Greeners

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385598 ini-kata-asnawi-mangkualam-usai-debut-bersama-ansan-greeners-HKxvJuIABx.jpg Asnawi Mangkualam. (Foto/Sports-G)

SEOUL - Asnawi Mangkualam akhirnya mendapatkan menit bermain saat membela klubnya, Ansan Greeners. Dia bahkan dipercaya bermain sejak awal dan mendapatkan kesempatan menjadi pemain yang tamppil saat konferensi pers seusai laga.

Pemain eks PSM Makassar tersebut menjalani laga perdananya di Korea Selatan saat Ansan Greeners bermain pada babak 32 Besar Piala FA. Dia berada di lapangan saat timnya melawan Yangpyeong FC pada Minggu, 28 Maret.

Foto/Ansan Greeners

Yangpyeong FC merupakan klub yang berlaga di kasta keempat Liga Korsel. Sementara Ansan Greeners adalah klub yang berkompetisi di kasta kedua negara tersebut.

Baca juga: Debut Bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam: Percaya Proses

Asnami bermain penuh sebagai bek kanan. Dia tampil ngotot hingga membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Baca juga: Lakoni Debut, Asnawi Mangkualam Bantu Ansan Greeners Menang Kontra Yangpyeong FC

“Saya sangat berterima kasih. Sangat menyenangkan bisa bermain Saya senang bisa tampil," katanya mengutip Sport-G, Senin (29/3/2021).

“Saya pikir tim bisa menang karena upaya semua pemain. Saya tampaknya telah berkembang. Saya akan mencoba untuk terus berkembang bersama rekan satu tim saya," tambahnya.

Asunawi menjadi pemain Indonesia yang merasakan suasana sepakbola Korea Selatan. Dia menjelaskan perbedaan antara sepakbola Korsel dan Indonesia.

Foto/Instagram

“Menurut saya sepakbola Korea memiliki daya saing yang lebih tinggi daripada Indonesia. Tempo permainan Korea lebih cepat. Itulah mengapa saya pikir saya harus bekerja lebih keras," ungkapnya.

"Waktu pertama datang ternyata dingin sekali, jadi sulit menyesuaikan diri. “Jika saya memiliki kesempatan, saya ingin berkompetisi sebanyak mungkin di pertandingan dan berkontribusi terus untuk tim kami,” pungkas pemain berusia 21 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini