Leicester vs Man United, Rodgers Ragu Setan Merah Kelelahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 45 2381328 leicester-vs-man-united-rodgers-ragu-setan-merah-kelelahan-MMaTLRrLRW.JPG Man United diyakini tidak kelelahan (Foto: Reuters/Fabrizio Carabelli)

LEICESTER – Jadwal padat yang dihadapi Manchester United diyakini oleh Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, tidak akan berpengaruh pada kebugaran. Sebaliknya, Setan Merah sudah pasti terbiasa dengan jadwal padat itu. Apalagi, mereka punya skuad yang cukup dalam.

Terhitung sejak Januari 2021, Man United sudah bermain sebanyak 22 kali. Itu berarti, anak buah Ole Gunnar Solskjaer merumput setiap 3-4 hari sekali dalam sepekan.

Baca juga: Leicester vs Man United, Juara Piala FA Bakal Ubah Wujud Setan Merah

Sementara itu, Leicester City hanya memainkan 18 pertandingan dalam kurun waktu yang sama. Mereka juga punya jeda waktu seminggu antara laga terakhir melawan Sheffield United di Liga Inggris dengan Manchester United di Perempatfinal Piala FA 2020-2021.

Man United main tengah pekan lawan AC Milan (Foto: Reuters/Fabrizio Carabelli)

Banyaknya waktu istirahat dibandingkan calon lawannya, tidak membuat Brendan Rodgers merasa di atas angin. Ia yakin Bruno Fernandes dan kawan-kawan sudah terbiasa menghadapi jadwal sedemikian padat.

Baca juga: Hasil Piala FA Semalam: Southampton dan Man City Lolos ke Semifinal

“Jika Anda adalah klub sebesar Man United, Anda terbiasa bermain dalam banyak pertandingan dan dengan mudah mengatasinya,” tutur Brendan Rodgers, disitat dari laman resmi Leicester City, Minggu (21/3/2021).

“Kami juga pernah bermain di tengah pekan, kembali, dan kemudian bermain bagus. Mereka adalah tim yang luar biasa dan diperkuat pemain-pemain berkualitas,” sambung pria berkebangsaan Irlandia Utara itu.

Disinggung soal targetnya musim ini, Brendan Rodgers mengaku finis empat besar atau meraih Piala FA 2020-2021 sama baiknya. Ia meyakinkan bahwa Jamie Vardy dan kawan-kawan sama laparnya pada kedua kompetisi.

“Dua-duanya. Jangan minta saya untuk memisahkan salah satunya. Kami sangat lapar (memenuhi target),” lanjut Brendan Rodgers.

Leicester City bidik Piala FA (Foto: Reuters)

“Kami akan berjuang untuk empat besar. Itu mungkin buat kami, jadi mari kita bertarung,” tukas mantan Manajer Liverpool tersebut.

Laga Perempatfinal Piala FA 2020-2021 antara Leicester City vs Man United akan dihelat pada Senin 22 Maret dini hari WIB di Stadion King Power. Pemenang dari laga itu akan menyusul Manchester City dan Southampton yang lebih dulu masuk babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini