Timnas Indonesia Lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, PSSI Hormati Keputusan AFC

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 51 2376897 timnas-indonesia-lanjutkan-kualifikasi-piala-dunia-2022-di-uea-pssi-hormati-keputusan-afc-Z1i8pirYg7.jpg Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghormati keputusan Federasi Sepakbola Asia (AFC) menjadikan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai tuan rumah sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kulifikasi Piala Asia 2023. Tim Nasional (Timnas) Indonesia pun dipastikan siap berjuang melakoni pertandingan di UEA.

Sebagaimana diketahui, AFC telah menetapkan UEA sebagai tuan rumah sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kulifikasi Piala Asia 2023. Grup G sendiri terdiri dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan UEA.

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selain grup G, AFC juga menetapkan tuan rumah untuk grup-grup lainnya. Nantinya, pertandingan-pertandingan yang tersisa dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kulifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di negara yang sudah ditunjuk tuan tumah. Langkah ini diambil karena hampir semua negara di Asia masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Menpora 2021, PT LIB Buka Suara

Mendengar hal tersebut, Mochamad Iriawan pun menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Dia menyatakan Timnas Indonesia siap bermain di mana pun untuk melanjutkan perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: AFC Rilis Lokasi Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Bakal Main di UEA

Dengan asuhan pelatih anyar, Shin Tae-yong, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- bahkan begitu optimis bahwa hasil manis bisa diraih oleh Timnas Indonesia. Menurutnya, kemampuan pemain sudah semakin meningkat selama diasuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia sendiri diketahui masih menyisakan tiga pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketiga laga itu mempertemukan Indonesia dengan Thailand, UEA, dan Vietnam.

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” ujar Iriawan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (12/3/2021).

Mochamad Iriawan

“Kami berharap Timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan Grup G. Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong,” lanjutnya.

Kiprah Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sendiri diketahui tak terlalu baik sejauh ini. Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan di lima pertandingan kualifikasi sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini