Share

Hari Perempuan Internasional, PSSI Launching Timnas Wanita untuk SEA Games 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 51 2374457 hari-perempuan-internasional-pssi-launching-timnas-wanita-untuk-sea-games-2021-Umv4hU7NXA.jpeg Timnas Wanita Indonesia (Foto: Kemenpora)

JAKARTA – PSSI resmi memperkenalkan skuad Tim Nasional (Timnas) wanita Indonesia pada Senin (8/3/2021). Kegiatan tersebut pun bertepatan dengan peringatan hari perempuan internasional, tepat hari ini.

Skuad tersebut merupakan tim yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Sebanyak 38 pemain pun mengikuti pemusatan latihan (TC) serta akan menjalani seleksi mulai dari 8 hingga 31 Maret 2021.

Timnas Wanita Indonesia

Pada launching tersebut, hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga. Hadir pula Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia yakni Shin Tae-yong.

Baca juga Media Inggris Soroti Jumlah Followers Elkan Baggott di Instagram

Lewat kesempatan tersebut, Zainudin menyatakan dukungannya terhadap Timnas wanita Indonesia untuk berprestasi. Bahkan ia menyatakan rasa optimis bahwa skuad berjuluk Garuda Pertiwi itu punya peluang untuk meraih kejayaan.

Baca juga 4 Pemain Arema FC Dipanggil Timnas Putri Indonesia, Ada si Cantik Shafira Ika Putri

“Pertama hari ini, hari perempuan internasional dan ditandai oleh PSSI dengan launching tim nasional. Saya kira kita punya harapan terhadap tim nasional putri kita atau wanita kita karena ada event pertandingannya,” ungkap Zainudin di Jakarta.

“Di nasional, kita ada pertandingan, yang kita laksanakan sendiri yakni Piala Kartini, nah kita akan selenggarakan itu secara reguler tiap tahun, kemudian di PON juga ada, nah di SEA Games juga ada, di Asian Games juga ada,” tambahnya.

“Sehingga peluang kita untuk mendorong supaya sepakbola wanita kita maju sangat terbuka lebar. Pak ketua umum tanya ke coach Shin Tae-yong, bagaiamaba potensi mereka, sangat punya potensi katanya,” lanjutnya.

Sementara itu, Bintang selaku menteri PPPA mengapresiasi peluncuran Timnas wanita Indonesia. Apalagi ini juga bertepatan dengan hari perempuan internasional, di mana keberadaan Timnas wanita Indonesia menjadi bukti tentang eksistensi kesetaraan gender di Tanah Air.

Timnas Wanita Indonesia

“Kalau kita melihat anak-anak sepakbola perempuan, tentunya kita cukup bangga luar biasa apalagi di potensi untuk sepakbola perempuan ini terbuka lebar,” ucap Bintang.

“Pada hari ini, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, komitmen pak Menpora, KONI, PSSI yang sudah mengambil momen hari ini, momen hari perempuan internasional untuk melaunching timnas sepakbola perempuan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini