Egy Maulana Vikri Dicadangkan, Lechia Gdansk Ditahan Podbeskidzie 2-2

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373574 egy-maulana-vikri-dicadangkan-lechia-gdansk-ditahan-podbeskidzie-2-2-HQYhYrlwUr.jpg Lechia Gdansk gagal memetik poin penuh (Foto: Twitter/@LechiaGdanskSA)

BIELSKO-BIALA – Poin penuh gagal diamankan Lechia Gdansk pada lanjutan Liga Polandia 2020-2021. Klub berkostum hijau putih itu ditahan tuan rumah Podbeskidzie dengan skor 2-2 pada Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Sayangnya, Egy Maulana Vikri kembali hanya duduk di bangku cadangan.

Sebelum duel tersebut, Lechia Gdansk masih berada di peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 29 dari 19 pertandingan. Anak asuh Piotr Stokowiec itu berusaha meraih angka penuh guna menjaga peluang masuk Kualifikasi Liga Eropa 2021-2022.

Baca juga: Egy Maulana Vikri di Bangku Cadangan, Lechia Gdansk Bungkam Stal Mielec

Menurunkan kekuatan penuh, Lechia Gdansk sayangnya harus tertinggal lebih dulu di menit 33. Milan Rundic mampu menaklukkan Dusan Kuciak dari titik putih.

Egy Maulana Vikri jarang tampil (Foto: Twitter/@LechiaGdanskSA)

Gol tersebut menyentak Lechia Gdansk. Beruntung, mereka mampu menyamakan skor sebelum babak pertama berakhir. Gol disumbangkan Conrado di menit 44.

Baca juga: Ryuji Utomo Main, Penang FA Kalahkan Kuala Lumpur FA 1-0

Dalam kondisi sama kuat, Piotr Stokowiec kembali tak mempercayai Egy Maulana Vikri. Pemain berkebangsaan Indonesia itu harus puas hanya duduk manis di bangku cadangan selama 90 menit penuh!

Lechia Gdansk memang melakukan tiga pergantian, termasuk sang pencetak gol penyeimbang Conrado. Akan tetapi, Egy Maulana Vikri sama sekali tidak dilirik sang pelatih.

Peluang untuk memetik angka penuh terbuka lebar ketika Bartosz Kopacz sukses menjebol gawang Michal Peskovic di menit 86. Bayangan meraih tiga angka untuk menipiskan jarak dengan Rakow di peringkat tiga semakin terlihat.

Sayangnya, bayangan itu buyar dalam waktu dua menit. Podbeskidzie berhasil menyamakan skor pada menit 88 lewat usaha Kamil Bilinski! Skor 2-2 kemudian bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Lechia Gdanks terpaku di peringkat empat dengan nilai 30 dari 20 pertandingan. Mereka gagal mendekat ke Rakow yang mengumpulkan 34 angka, tetapi baru memainkan 19 laga.

Sebaliknya, satu angka itu cukup berharga bagi Podbeskidzie yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi. Mereka mengumpulkan 18 angka dari 20 pertandingan dan unggul dua poin dari penghuni posisi buncit, Stal Mielec. Namun, Mielec baru memainkan 16 laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini