Scholes Komentari Lompatan Lutut ala Jurus UFC Lindelof di Laga Kontra Real Sociedad

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 51 2368708 scholes-komentari-lompatan-lutut-ala-jurus-ufc-lindelof-di-laga-kontra-real-sociedad-bLzE49ly79.jpg Penggawa Manchester United, Victor Lindelof (Foto: The Sun)

MANCHESTER – Penggawa Manchester United, Victor Lindelof, menjadi perhatian saat membela Setan Merah menghadapi Real Sociedad di ajang Liga Eropa 2020-2021, dini hari tadi.

Bek asal Swedia itu dianggap melakukan pelanggaran keras yang membuatnya harus diganjar kartu kuning di laga tersebut.Bahkan banyak yang menyamakan aksi Lindelof tersebut mirip jurus yang sering dilakukan atlet UFC.

Salah satu petarung UFC, Jorge Masdival pernah menggunakan tendangan lutut untuk menumbangkan Ben Askren pada UFC 239 lalu yang kemudian membuatnya cukup dikenal.

Aksi Lindelof sendiri terjadi saat Man United mendapat sepak pojok di menit ke-65. Lindelof yang bertujuan menyambut bola dianggap melakukan pelanggaran keras usai usai lututnya mendarat tepat di kepala salah satu penggawa Real Sociedad, Jon Bautista.

Baca juga: Imbang dengan Real Sociedad di Old Trafford, Manchester United Perpanjang Rekor

Bautista yang mendapat benturan keras pun terkapar di lapangan. Sementara Lindelof langsung dihadiahi kartu kuning oleh pengadil pertandingan lantaran aksinya tersebut dianggap bisa berakibat fatal.

Bukan hanya kartu kuning, insiden itu juga berdampak merugikan bagi Man United. Sebab, bola yang berhasil disarangkan ke gawang Sociedad oleh Axel Tuanzebe justru harus dianulir.

Namun, jika dilihat dari tayangan ulang Lindelof memang bukan sengaja melakukan hal tersebut. Lindelof yang berlari dari arah belakang terlalu fokus dengan bola sehingga tak melihat ada Bautista yang berada tepat di depannya.

Meski demikian, salah satu legenda Man United, Paul Scholes, merasa Lindelof tidak layak mendapat kartu kuning akibat tindakannya tersebut. Scholes yakin sang pemain melakukannya bukan karena sengaja apalagi untuk mencederai pemain lawan.

“Saya rasa itu (lompatan lutut Lindelof) seharnya bukan sebuah pelanggaran,” ujar Scholes seperti dilansir dari laman The Sun, Jumat (26/2/2021).

“Dia (Lindelof) pasti bukan dengan sengaja melakukan itu. Dalam situasi bola liar semua bisa terjadi. Tapi saya tidak melihatnya itu sebagai pelanggaran,” ujarnya lagi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini