Cristiano Ronaldo Punya Pengaruh Besar dalam Karier Joao Felix

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 51 2367521 cristiano-ronaldo-punya-pengaruh-besar-dalam-karier-joao-felix-r9jRK3cjTo.jpg Joao Felix dan Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

MADRID - Penggawa Atletico Madrid, Joao Felix, mengakui dirinya sangat mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo. Felix bahkan tidak memungkiri megabintang Juventus itu jadi salah satu panutannya dalam berkarier sebagai pesepakbola.

Bisa dikatakan Felix menganggap Cristiano Ronaldo sebagai salah satu mentornya dalam berkarier di lapangan hijau. Sama-sama berasal dari Portugal, Felix mengatakan Cristiano Ronaldo selalu siap memberikan nasihat untuknya,

 

"Cristiano (Ronaldo) punya pengaruh besar bagi saya," ujar Felix dilansir dari laman Goal International.

"Saat kami bersama di tim nasional, ia selalu berusaha memberi saya dan semua pemain muda berupa nasihat tentang pekerjaan, motivasi, dan semuanya," lanjutnya.

 Baca juga: Atletico Madrid vs Chelsea, Joao Felix Ternyata Kagumi Mason Mount

Predikat sebagai pemain terbaik yang disandang Cristano Ronaldo memang tak perlau diragukan. Segudang prestasi yang telah ia capai baik individu ataupun tim menjadi bukti kalau penggawa Juventus itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Tak heran kalau pemain berjuluk CR7 itu sering jadi inspirasi banyak pemain muda, tak terkecuali Joao Felix. Mantan pemain Benfica itu bahkan mengatakan Cristiano Ronaldo jadi salah satu alasannya berkarier bersama salah satu klub elit Eropa, Atletico Madrid.

“Cristiano Ronaldo merupakan sosok fenomenal. Dia adalah contoh bagi para pemain muda di sini (Portugal). Saya tidak mengenalnya secara dekat, namun tertarik bermain dengannya di timnas," lanjut Felix.

"Anda bisa melihat efek yang terjadi di Juventus. Sementara itu, Real Madrid kesulitan karena tidak memiliki Cristiano Ronaldo. Mereka tidak bisa menemukan pemain penggantinya,” ujar Felix menambahkan.

Baca juga: 5 Potret Seksi Margarida Corceiro, si Daun Muda Kepunyaan Joao Felix

Menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai panutan adalah pilihan tepat bagi Felix. Berkat masukan dan motivasi sang megabintang, Felix mulai menjelma jadi salah satu pemain mematikan di lini serang Los Rojiblancos.

Felix berkontribusi dengan sembilan gol dan lima assist dari 27 penampilan di berbagai ajang kompetisi pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu menemukan kembali performa terbaiknya setelah musim pertama yang menantang di Atletico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini