5 Gol Terkencang dalam Sejarah Sepakbola Profesional, Nomor 1 Tembus 190 km/jam

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 51 2363540 5-gol-terkencang-dalam-sejarah-sepakbola-profesional-nomor-1-tembus-190-km-jam-Nsy5rqneun.jpg Arjen Robben (Foto: Reuters)

HANYA ada satu cara untuk memenangkan pertandingan sepakbola, yaitu mencetak gol lebih banyak ketimbang tim lawan. Banyak cara untuk menciptakan gol, tetapi para penggemar selalu kagum pada gol yang tercipta dengan kecepatan luar biasa.

Beberapa pemain mampu menedang dengan sangat kuat sehingga bola melaju dengan kecepatan di atas rata-rata. Berikut lima gol terkencang dalam sejarah sepakbola profesional, mengutip dari Sportmob, Rabu (17/2/2021):

5. Zlatan Ibrahimovic – 150 km/jam

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Zlatan Ibrahimovic adalah legenda hidup sepakbola dunia. Meski berumur 39 tahun, dia masih menjadi andalan di lini depan AC Milan pada musim 2020-2021.

Namun, Ibrahimovic masuk ke daftar ini bukan karena golnya untuk Milan, melainkan Paris Saint-Germain (PSG). Dia melepaskan tembakan dengan kecepatan 150 km/jam yang membobol gawang Anderlecht di Liga Champions.

4. David Trezeguet – 154 km/jam

David Trezeguet (Foto: Sportmob)

David Trezeguet adalah legenda sepakbola Prancis dan Juventus. Akan tetapi, dia justru masuk ke dalam daftar ini karena golnya ke gawang Manchester United untuk AS Monaco pada 1998.

Bola ditembakkan dengan kecepatan 154 km/jam oleh mantan pemain internasional Prancis itu. Kiper Man United, Raimond Van der Gouw, hanya bisa mengamati bola terbang melewatinya.

3. Ronald Koeman – 188 km/jam

Ronald Koeman (Foto: Sportmob)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, juga masuk dalam daftar ini. Dia masuk untuk golnya ketika masih aktif sebagai pemain Blaugrana -julukan Barcelona.

Pada 1992, saat pertandingan final Liga Champions melawan Sampdoria , pria asal Belanda itu mencetak gol untuk Barcelona dengan penuh percaya diri. Tendangan Koeman terbang dengan kecepatan 188 km/jam dan menjadi salah satu gol tercepat dalam sejarah sepakbola. Barcelona pun memenangkan final tersebut dengan gol tunggal Koeman.

2. Steven Reid – 189 km/jam

Steven Reid (Foto: Sportmob)

Steven Reid adalah pemain asal Skotlandia yang menghabiskan kariernya di sepakbola Inggris. Saat bermain untuk Blackburn Rovers, Reid pernah menjadi pembicaraan karena golnya ke gawang Wigan Athletic. Bagaimana tidak, Reid menciptakan gol dengan tendangan berkecepatan 189 km/jam.

1. Arjen Robben – 190 km/jam

Arjen Robben (Foto: Twitter/@fcgroningen)

Arjen Robben adalah salah satu pemain sayap terbaik di generasinya. Robben menciptakan banyak gol luar biasa untuk tim-tim besar, seperti Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munich.

Salah satu gol Robben untuk Bayern dalam pertandingan uji coba melawan Borussia Dortmund mencatatkan sejarah. Tembakan Robben melaju dengan kecepatan sekitar 190 km/jam. Sekarang, Robben bermain untuk klub masa kecilnya, Groningen.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini