Chelsea ke Perempatfinal Piala FA 2020-2021 Usai Menang Tipis atas Barnsley

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 45 2360809 chelsea-ke-perempatfinal-piala-fa-2020-2021-usai-menang-tipis-atas-barnsley-TuP8hmNV2B.jpg Barnsley vs Chelsea (Foto: Phil Noble/REUTERS)

BARNSLEY – Chelsea melakoni babak kelima Piala FA musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Barnsley di Oakwell Stadium, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Chelsea pun berhasil menyelesaikan laga melawan Barnsley dengan kemenangan 1-0.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea pun berhak melaju ke babak perempatfinal Piala FA 2020-2021. Ya, skuad The Blues –julukan Chelsea– berhasil menyusul Manchester United dan Manchester City yang sudah lebih dahulu memastikan satu tempat di babak perempatfinal Piala FA 2020-2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bermain di markas lawan, Chelsea memulai laga kontra Barnsley dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Chelsea nyaris unggul cepat atas Barnsley jika tembakan dari Tammy Abraham tak diamankan oleh Bradley Collins.

Tidak berselang lama, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Kali ini giliran Callum Hudson-Odoi yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun sontekan Hudson-Odoi dari sisi kiri pertahanan Barnsley masih melebar di atas gawang Collins.

Ketika pertandingan berjalan 28 menit, Barnsley yang sedari tadi ditekan akhirnya mendapatkan kans perdananya di laga ini. Adalah Conor Chaplin yang hampir membobol gawang Chelsea, jika tembakannya mampu tepat sasaran.

Barnsley vs Chelsea

Berjarak 10 menit, Chelsea hampir saja membuka keunggulan mereka atas Barnsley melalui aksi dari Abraham. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan penyerang berkebangsaan Inggris tersebut masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Barnsley.

Memaskuki 5 menit jelang turun minum, Chelsea masih benar-benar kesulitan untuk bisa membobol gawang Barnsley. Kali ini giliran Christian Pulisic yang gagal memaksimalkan peluang emasnya menjadi gol, setelah tembakannya masih bisa ditepis oleh Collins.

Di pengujung babak pertama, Barnsley hampir saja membobol gawang Chelsea via tembakan Victor Adeboyejo. Namun sepakan Adeboyejo masih belum mampu tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor laga Barnsley kontra Chelsea.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua pertandingan ini hampir tidak mengalami perubahan yang signifikan, Ya, Chelsea masih berhasil mendominasi jalannya pertandingan, dan beberapa kali melancarkan tekanan ke pertahanan Barnsley. Meski sejumlah kans Chelsea itu tak mampu jadi gol.

Memasuki satu jam pertandingan berjalan, Chelsea hampir saja membuka keunggulan mereka atas Barnsley. Namun peluang emas Chelsea melalui aksi dari tembakan Hudson-Odoi masih berhasil dimentahkan oleh Collins.

Upaya Chelsea untuk bisa membobol gawang Barnsley akhirnya tercipta ketika pertandingan berjalan 65 menit. Adalah Abraham yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan meluncur deras ke dalam gawang Barnsley.

Barnsley vs Chelsea

Usai berhasil unggul, tidak lantas membuat Chelsea menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Barnsley. Bahkan, Chelsea hampir saja menambah keunggulan jika sundulan dari Kurt Zouma yang menyambut tendangan bebas Pulisic tidak melebar di atas gawang Barnsley.

Pada saat 5 menit jelang pertandingan berakhir, Barnsley hampir saja menyamakan kedudukan mereka dengan Chelsea. Adalah Cauley Woodrow yang hampir mencetak gol ke gawang Chelsea melalui tembakannya. Tapi sontekan Woodrow masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Chelsea.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Barnsley, harus mengakui kekalahan dari tamunya, Chelsea, dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain:

Barnsley (3-4-3): Bradley Collins; Toby Sibbick (Michael Sollbauer 76’), Michal Helik, Mads Andersen; Callum Brittain (Ben Williams 73’), Herbie Kane (Romal Palmer 73’), Alex Mowatt, Callum Styles; Victor Adeboyejo (Daryl Dike 59’), Cauley Woodrow, Conor Chaplin (Dominik Frieser 59’).

Pelatih: Valerien Ismael

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Kurt Zouma, Andreas Christensen (Antonio Rudiger 46’), Emerson; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Billy Gilmour, Marcos Alonso (Reece James 46’); Hakim Ziyech (Tino Anjorin 69’), Tammy Abraham, Christian Pulisic (Matteo Kovacic 80’).

Pelatih: Thomas Tuchel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini